top
   
 
ISTIQHOSAH DAN DOA BERSAMA

KUPANG-SI. Komando Distrik Militer 1604/Kupang beserta jajaran dan masyarakat Kota Kupang melaksanakan Istiqhosah dan doa bersama sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan agar situasi wilayah dalam keadaan aman dan damai (18/11/2016).

"Pelaksanaan Istiqosah dan doa bersama dilaksanakan di beberapa tempat antara lain dilaksanakan di Masjid Raya Nurussa’adah Kota Kupang yang dipimpin oleh ustad Umar Betan dengan jumlah jamaah yang hadir 650 orang, Umat Khatolik melaksanakan doa dan Misa Kudus di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang yang dipimpin oleh Romo Ambrosius Lajar dengan jemaat yang hadir 63 orang, Umat Kristen Protestan melaksanakan kebaktian dan doa di Aula Kodim 1604/Kupang pimpin oleh Pdt. Habel Boys dengan jumlah jemaat yang hadir 89 orang, sedangkan Umat Hindu melaksanakan sembahyang dan doa di Purah Wira Tirta Yudha Kuanino dipimpin oleh Jro Mangku Wayan Sudiarta dengan jumlah yang hadir 42 orang," ujar Dandim 1604/Kupang, Letkol Infanteri Endarwan Yansori yang ditemui oleh wartawan suryainside.com seusai pelaksanaan Istiqosah.

"Inti dari kegiatan Istiqhosah dan doa bersama ini bertujuan untuk memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam, untuk keselamatan negeri ini dari segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari dalam maupun dari luar negeri serta tetap tegaknya Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia hingga terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur. Khususnya diwilayah Kota Kupang yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan Pilkada, agar diberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran tanpa adanya suatu  hambatan apapun," pungkasnya menambahkan.

Pada akhir wawancara, Letkol Yansori menyampaikan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan situasi di Jakarta, dengan tetap bersama sama menjaga situasi wilayah yang kondusif sebagai ikon toleransi yang patut dicontoh oleh daerah lain. (TIM) (Berita ini disunting dari judul berita DOA BERSAMA UNTUK KESELAMATAN BANGSA)*

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Thu, 01 Dec 2016 20:23:32 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 765 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas