top
   
 
Lembata dukung Nusantara Bersatu

LEMBATA-SI. Berbagai komponen bangsa dari seluruh unsur masyarakat Kabupaten Lembata, Rabu (30/11/2016), dengan ikat kepala merah putihnya, berkumpul guna mendukung Nusantara Bersatu di halaman Kantor Bupati Lembata.

Kegiatan dengan tema "Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal" di gelar sebagai respon atas dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang di rasakan telah keluar dari jalurnya.

Hadir dalam kegiatan ini Penjabat Bupati Lembata yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Gabriel Bala Warat, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE yang di wakili oleh Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf M. Yamin, S. Ag, Wakapolres Lembata, Ketua DPRD Lembata, Ketua Pengadilan Negeri Lembata dan Ketua Pengadilan Agama Lembata, para tokoh agama Kab Lembata, Tokoh Adat Lembata, Tokoh Masyarakat Kab Lembata, Tokoh Pemuda Lembata, serta komponen bangsa lainnya di Kab Lembata.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan orasi kebangsaan dari Ketua DPRD Lembata Ferdinandus Koda, SE, Romo Sinyo da Gomes dan H. Ishaq Sulaeman, S.Ag.

Di tengah sengatan panasnya terik matahari, ratusan masyarakat tampak begitu serius mengikuti rangkaian kegiatan Nusantara Bersatu. Mereka tidak bergeming dari tempat dimana dia berdiri, seolah menyampaikan pesan kepada siapanpun yang berusaha memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semangat kebangsaan begitu kental, nuansa bela negara begitu menggelora di dada para peserta kegiatan Nusantara Bersatu, ketika puisi kebangsaan  dibawakan oleh Leonarda Sanli Intan Siswi SMAN 2 Lembata dan Felix Take Lemaking Siswa SMAN 2 Lembata.

Dalam kesempatan ini pula dibacakan Deklarasi Nusantara Bersatu oleh Ketua Pengadilan Negeri Lembata dan scara bergantian, dibacakan juga doa dari para tokoh agama lembata agar Negara Kesatuan Republik Indonesia jauh dari ancaman, gangguan dan hambatan yang membahayakan tetap tegak utuhnya NKRI. (tim)
 

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Thu, 01 Dec 2016 21:41:39 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 857 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas