top
   
 
Nusantara Bersatu di Flores Timur

FLORES TIMUR-SI. Tidak seperti hari biasanya, Rabu (30/11/2016) suasana yang berbeda terlihat di Lapangan Apel Halaman Kantor Bupati Flores Timur. Ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat berkumpul dalam rangka kegiatan Nusantara Bersatu.

Beberapa lagu wajib berkumandang memecah langit Flores Timur juga menggetarkan semangat kebangsaan bagi siapapun yang mendengarnya.

Orasi kebangsaan dari Yoseph Sari Bethan, Tokoh Pemuda Flotim,  mengajak semuanya untuk selalu bergandeng tangan, walau kita berbeda suku agama dan ras tetapi kita harus berpegang teguh Bhineka Tunggal Ika untuk mempertahankan NKRI.

Sementara itu, penjabat Bupati Flotim dalam orasi kebangsaannya mengajak masyarakat untuk mengikrarkan kesetiaan kepada Indonesia. Indonesia yang Satu. Berbeda tapi satu jua. "Kita bangsa yang besar dan toleran. Ukir prestasi Indonesia dari Bumi Flores Timur. Rapatkan barisan menuju Indonesia yang hebat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 agar tidak mudah dihasut dan diadu domba," ujarnya dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Penguatan Bhineka Tunggal Ika oleh Penjabat Bupati Flotim beserta Unsur Forkopinda Kab Flotim, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kab Flotim.

Puisi kebangsaan dengan judul Tubuh Biru oleh Yohanes Awison Ratu Lewar, Pelajar SMPK Santa Maria Goreti Riangkemie, di depan peserta Nusantara Bersatu dengan ikat merah putih di kepala, telah menghapus rasa kekhawatiran atas apa yang menimpa bangsa akhir akhir ini.

Selain itu, puisi tersebut juga membawa pesan bahwa Mari kita tunjukkan kepada siapapun, jangan pernah coba coba berhadapan dengan Indonesia di Flores Timur, maka serentak Rakyat akan membela.

Hadir dalam kegiatan ini Penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara, SH , Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE, Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan, SH, MM, S.iK , Ketua DPRD Flotim  Yosep Sani Bethan, Kajari Larantuka I Gede Putu Astawa, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Yoga Iswantoro, SH.

Tampak juga hadir Ketua PHDI Flotim I Nyoman Astika, Majelis GMIT Ebenhezer Larantuka Zadrak Manpada, Ketua MUI Flotim H. Muhammad Mahmud dan Dekenat Larantuka Romo Adu Keran.

Juga Jajaran Setda Kab Flotim, Para Kadis/Badan /Kantor jajaran SKPD pemda Flotim, seluruh Camat dan Lurah/Kades di Kab Floltim. Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Pelajar serta komponen bangsa lainnya.

Kegiatan di tutup dengan lagu daerah dan tarian daerah flotim yang menggambarkan militansi dalam menjaga keutuhan dan tegaknya NKRI. (tim)

Kategori : Flores, Tanggal Post : Thu, 01 Dec 2016 22:32:36 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 753 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas