top
   
 
Kejati NTT Pelopori Pembentukan FORWAKAT

Kupang-SI. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) memelopori pembentukan Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi (FORWAKAT) bersama para wartawan dengan tujuan untuk mewadahi insan pers dalam melakukan tugas peliputan kegiatan kejaksaan dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan oleh Sunarta, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT saat rapat bersama wartawan dari berbagai media di ruang rapat kantor tersebut, Rabu (07/06/2017) sore.

“ Kita ingin sediakan wadah kepada para wartawan yang mangkal disini untuk memudahkan dalam peliputan” ujar dia

Dia juga menambahkan bahwa dengan terbentuknya FORWAKAT ini, wartawan bisa diberi asuransi kecelakaan dalam melaksanakan tugas peliputan.

Ide baik Kejati NTT ini, disambut baik oleh para wartawan sehingga terbentuklah pengurus FORWAKAT yang terpilih secara aklamasi yakni diketuai Marthen Bana (Pemimpin Redaksi Timor Express), wakil ketua Thomy Mirulewan (TVRI), Sekretaris I Jhon Seo (Tempo) dan sekrtearis II Sintia Pella (Warta Perempuan).

Marthen Bana,Ketua FORWAKAT NTT dalam komentarnya mengemukakan bahwa forum ini perlu dibentuk karena memiliki manfaat selain membantu informasi peliputan untuk para wartawan juga dapat melakukan aksi-aksi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya sambut baik niat Kejati NTT bentuk forum ini selain untuk tugas wartawan juga bisa lakukan aksi sosial kepada masyarakat ” ujar dia

Disinggung mengenai pelantikan para pengurus FORWAKAT NTT yang terdiri dari para wartawan baik media cetak, televisi/radio,maupun online, pihak Kejaksaan Tinggi akan berkoordinasi dengan pengurus FORWAKAT untuk diatur waktunya. (Ayub Ndun)

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Thu, 08 Jun 2017 18:34:13 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 469 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas