top
   
 
SHOLAT IDUL ADHA KAB. TTU BERJALAN DENGAN TERTIB DAN KHITMAD...

TTU-SI. Komandan Komando distrik militer 1618 Timor tengah Utara Letkol TNI ARM Budi Wahyono, SH kepada media ini mengatakan,  Umat Muslim Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur  mulai berangkat menuju Masjid yang ada di Kab. TTU untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 01 Djulhidjah 1438 H/2017 M. Masjid yang ada di Kab. TTU antara lain Masjid Al_Mujahidin, Jl. A. Yani, bertindak sebagai Imam Ustadz Zarkoni Al_Hafidz, Khatib. Saiful Ratuloli, S.Ag dan Bilal. Iskandar, Umat yang hadir kurang lebih 200 orang. Masjid Agung Nurul Falah, Jl. Imam Bonjol, Pasar Lama Bertindak sebagai Imam Drs. H. Alli Kosah, Khatib Idham Khalid, S.H dan Bilal, Khaerudin sedangkan  Umat yang hadir 500 orang. Masjid Al_Mujahirin, Jl. Eltari Km.4. Bertindak sebagai Imam, Ustadz  Kyai Ismail Jazuli Khatib M. Nasir, S.Ag, Umat 600 orang yang hadir. Masjid Nurul Mubin, Wini, Kec. Insana Utara,  bertindak sebagai Imam, Salim Ali, Khotib, Dahlan Lagi, S.PdI, Umat yang hadir 150 orang. Masjid Nurul Iman, Kiupukan, Kec. Insana.

Bertindak sebagai Imam, Lucky Afrizal, Khotib, Rahmin. Umat yang hadir 100 orang. Masjid Al_Hidayah, Eban, Kec. Miomafo Barat, bertindak sebagai Imam, H. M. Madong, Khatib Ustadz Heriyanto, Umat yang hadir 70 orang. Pelaksanaan Sholat Idul Adha mendapat pengamanan dari Anggota Kodim 1618/TTU, Polres  TTU dan Dishub Kab. TTU.

Masih menurut Budi, Pukul 07.30 wita Umat Muslim Kab. TTU selesai  Sholat Idul Adha  dan pada pukul 08.30 wita di Masjid Jami Al-Muhajirin km 4 Kel. Maubeli, Kab. TTU dilakukan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah Sapi sebanyak 65 ekor dan Kambing 155 ekor. Tim Satgas Pemantauan Hewan Kurban yang terdiri dari anggota Polres TTU, anggota Kodim 1618 TTU dan gabungan dari Dinas Peternakan (tim pemeriksaan kesehatan hewan kurban) melakukan pemeriksaan tahap 2 yaitu pemeriksaan POSTMORTEM ( Pemeriksaan terhadap organ tubuh bagian dalam hewan ) sebelum didistribusikan kepada masyarakat. Ustadz Kyai Ismail Kazuli menyampaiakan kepada Tim Satgas Pemantauan Hewan Kurban "Hasil dari pemotongan  hewan kurban bukan hanya disalurkan kepada masyarakat muslim ,namun juga kepada fakir miskin yang ada di dalam KOTA KEFA dan juga di luar Yakni di semua Kecamatan Yang ada di KAB. TTU dan juga KAB. tetangga yakni Kab. Belu, Soe dan Malaka".
(Purba)

Berita terkait
Kategori : Flores, Tanggal Post : Thu, 21 Sep 2017 20:08:07 PM, Kontributor : tim, Dibaca : 203 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas