top
   
 
LEPAS 249 WISUDAWAN STIKES MARANATHA KUPANG TUNJUKAN PRESTASI MENGGEMBIRAKAN

Kupang-SI. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maranatha Kupang kembali meluluskan 115 Ahli Madya Kebidanan, 93 Sarjana Keperawatan, dan 41 ahli Madya Keperawatan. Acara wisuda yang berlangsung di Restaurant Oriental Jln. Timor Raya, Kelapa Lima, Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur, berlangsung hikmat dan sukses.

Turut hadir pada saat itu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, Ketua DPRD NTT atau yang mewakili, para pimpinan TNI-POLRI, Koordinator Lembaga Layanan DIKTI Wilayah VIII yang diwakili oleh kepala Sub Bagian Sumber Daya Lembaga Layanan DIKTI dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT, para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Kepala UPT Latnakes Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Kabupaten se-NTT, para Insan Pers, serta para orangtua Wisudawan/wisudawati .

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maranatha Kupang  dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan terhadap acara wisuda yang merupakan wisuda gabungan yang kedua kalinya bagi dua institusi dalam naungan Yayasan Maranatha NTT, yaitu STIKES dan AKPER Maranatha Kupang.  Dirinya merasa bahagia, bangga dan haru menyaksikan usaha dan perjuangan keras para wisudawan/wisudawati selama proses pendidikan.

Peristiwa ini menurutnya  menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Institusi STIKES Maranatha dan AKPER Marantha Kupang, begitupun sebaliknya para wisudawan sangat bangga karena telah menyelesaikan studinya dengan baik Sekaligus menjadi bukti pertanggungjawaban terhadap orangtua wali dan diri sendiri.

Orang bijak mengatakan “Tempora mutantur, et nos mutamur in ilis’' waktu berubah dan kitapun berubah di dalamnya. Berdasarkan kenyataan inilah, maka dua lembaga ini terus berupaya membenahi diri  dalam sarana dan prasarana serta pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Hasil yang nyata, dalam proses penyelenggaraan pendidikan di STIKES Maranatha Kupang, adalah berdasarkan hasil akreditasi LAM PT. Kes pada bulan Agustus tahun 2018, untuk Prodi Diploma 3 Kebidanan, Prodi Sarjana Keperawatan dan Prodi Pendidikan Profesi Ners (3 Prodinya) semua terakreditasi B.

Sementara itu Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT mengatakan, jaman sekarang sangat dibutuhkan orang – orang pelayan yang sepenuh hati memberi peran dalam pembangunan di NTT khususnya dibidang kesehatan.  “Berikan yang terbaik bagi NTT karena anda adalah generasi penerus dan jadikan pelayanan sebagai salah satu tanggung jawab dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan” tegas Viktor Laiskodat. (DA)

Kategori : Kesehatan, Tanggal Post : Fri, 02 Nov 2018 17:25:18 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 86 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas