top
   
 
MOI PERMUDAH PROSES BADAN HUKUM UNTUK 1000 MEDIA ONLINE

Jakarta-SI.  Kabar gembira disampaikan Ketua Umum Media Online Indonesia Rudi Sembiring Meliana didampingi Sekretaris Jenderal MOI Eddy Prabowo, yang akan menargetkan 1000 pendirian badan hukum perusahaan pers sampai akhir tahun 2019. Target ini, akan ditempuh dengan melakukan beberapa terobosan yaitu dengan mempermudah proses pendirian setiap perusahaan pers dan meringankan biayanya. Sehingga tidak lagi ada alasan untuk media online di Indonesia tidak berbadan hukum perusahaan pers. Bahkan jika ada pengusaha media online yang belum mampu membiayai pembuatan perusahaan persnya, kami DPP MOI akan memberikan pinjaman atas sebahagian dari biaya itu demi berkembangnya dan semakin majunya media online indonesia.
Karena rawan dan beresiko tinggi bagi media online di Indonesia saat melakukan pemberitaan jika tidak berbadan hukum perusahaan pers. Dengan menggunakan UU ITE, banyak sudah kasus kriminalisasi yang terjadi pada jurnalis dan media online. Sehingga, ini merupakan program dari MOI untuk tetap menjaga Media Online dari tindakan kriminalisasi jurnalisme yang kerap terjadi dan jika telah berbadan hukum perusahaan pers, maka media online tersebut tidak boleh dikenakan UU ITE dalam kasus pencemaran nama baik.
Tidak sampai disitu saja, setelah mempermudah kepengurusan badan hukum perusahaan pers. DPP MOI juga akan mendaftarkan ke Dewan Pers semua media online yang telah berbadan hukum perusahaan pers. Jika ada media online yang menginginkan program pembuatan badan hukum perusahaan pers ini silahkan menghubungi setiap pengurus DPC atau DPW, atau DPP, atau dapat mengunjungi website www.moi.or.id
Ditempat terpisah Ketua Media Online Propinsi NTT, Herry F.F. Battileo, SH.,MH saat dimintai keterangan tentang program ini mengatakan ” Kita harus bersyukur ada perhatian yang diberikan MOI bagi media online di seluruh indonesia, sehingga untuk proponsi NTT kami telah targetkan untuk 20 media online yang akan dibantu ijin perusahaan persnya” Kata Herry. (TIM)

Kategori : Politik dan Hukum, Tanggal Post : Fri, 02 Nov 2018 19:10:20 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 67 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas