top
   
 
STIKES MARANTHA LANTIK DAN SUMPAH AHLI MADYA KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN

Kupang-SI. Setelah mewisuda 249 Wisudawan/Wisudawati, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat (STIKES)  Maranatha Kupang kembali melakukan acara pelantikan dan penyumpahan bagi Ahli Madya Keperawatan Dan Kebidanan dikampus STIKES MARANATHA Kupang, Sabtu (03 /11/18).

Acara yang berlangsung lancar dan sukses ini, dihadiri oleh Para Ahli Madya dari dua Program Studi Ilmu Keperawatan Dan Kebidanan, dengan menggunakan seragam kebanggaan putih.  terlihat begitu ceria dan serius mengikuti jalannya proses pelantikan dan penyumpahan dihadapan para petinggi STIKES diantaranya Ketua Yayasan, Ketua STIKES, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ketua DWP PPNI NTT, Para Rohanian dan insan Pers.

Ketua STIKES MARANATHA, Mery Fanggidae dalam sambutannya memberi semangat kepada  para Ahli Madya Keperawatan Dan Kebidanan agar menjadi perawat yang ramah ditengah kampus kehidupan masyarakat. “ Jagalah sumpah dan patuhi kode etik dalam menjalankan tugas sesuai  dengan profesi masing-masing.

Dirinya menekankan agar selalu tersenyum dalam menjalani tugas dan  pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat, baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Posyandu dan Balai Kesehatan lainnya. Ini penting karena tugas seorang perawat dan bidan berhubungan langsung dengan pasien”. pinta Mery Fanggidae

Ketua DWP PPNI NTT Aemilianus Mau kepada  para Ahli Madya Keperawatan Dan Kebidanan, lebih menekankan pada aturan profesi dan dampaknya jika lalai dalam menjalankan tugas sebagai  perawat dan bidan

Sementara itu Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Elisabeth Lis Rengka, menghimbau kepada Para Ahli Madya Keperawatan Dan Kebidanan untuk selalu berpegang pada etika profesi dalam menjalani tugas dan pelayanan kesehatan ditengah masyarakat. Mengingat profesi seorang bidan dan perawat sangat mulia maka haruslah mengedepankan sikap pelayanan yang santun, humoris dan  bertanggungjawab “ saya minta jagalah nama baik almamatermu dengan tetap berpegang teguh pada sumpah profesi” tegas Lis Rengka. (DAS)

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Sat, 03 Nov 2018 19:48:21 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 102 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas