top
   
 
PELANTIKAN BANTARA-LAKSANA SAKA TARUNA BUMI SMK-PP NEGERI SAREE

Aceh-SI. Saka Taruna Bumi Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree melaksanakan Pelantikan 207 orang Bantara dan 59 orang Laksana. di Pantai Krueng Leupung.

T. Raden mengatakan bahwa melaksanakan dan menjalankan semua ilmu pramuka yang telah diberikan oleh kakak-kakak pembina sehingga berguna dalam proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, sebagai seorang pramuka harus bangga dan menjaga nama baik Saka, khususnya Saka Taruna Bumi SMK-PP Negeri Saree.

Dalam kesempatan ini, Irwansyah, SE Selaku Pembina OSIS sekaligus Ketua Panitia Kegiatan ini mengatakan bahwa Pelantikan para Bantara dan Ujian kenaikan tingkat menjadi Laksana telah dilaksanakan di kampus SMK-PP Negeri Saree pada pertengahan Februari 2019 lalu, sedangkan kegiatan hari ini hanyalah Pelantikan Simbolis oleh pihak Kwarcab Aceh Besar. Kak Iwan, begitu sering disebut, mengharapkan kegiatan ini memberi motivasi bagi para Bantara dan Laksana untuk terus meningkatkan dan mengasah kemampuan kepramukaannya sehingga memberi pengaruh positif terhadap pembelajaran dan lingkungan SMK-PP Negeri Saree. Kak Iwan juga mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh seluruh Pegawai beserta keluarga SMK-PP Negeri Saree sebagai momen silaturrahmi.

Sedangkan, Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree sekaligus Pembina Saka Taruna Bumi mengharapkan para kakak pembina, pengasuh dan para Bantara serta Laksana untuk dapat menjalankan program atau kegiatan peningkatan kemampuan dan keterampilan para anggota Saka demi dapat memperoleh dan mengukir berbagai prestasi kepramukaaan baik Lokal, Provinsi, maupun Nasional. Kemudian, seluruh siswa (i) wajib bergabung dan mengikuti seluruh kegiatan Saka Taruna Bumi karena Pramuka adalah program wajib bagi seluruh siswa berdasarkan Kurikulum 2013 yang berlaku secara nasional. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dan bermanfaat bagi Saka Taruna Bumi SMK-PP Negeri Saree.

 

 

Kategori : Internasional, Tanggal Post : Mon, 04 Mar 2019 01:47:07 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 94 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas