top
   
 
Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Mahen Yonif R 408/SBH Berbagi Kreasi Menu Makanan Baru Diperbatasan

Belu-SI. Bekicot atau Achatina Fulica adalah siput darat. Bekicot dapat dijadikan lauk makanan karena  mengandung protein tinggi dan banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Selain itu bekicot juga banyak dikonsumsi seperti dibuat sate, kripik, atau menu lainya.

Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Mahen Yonif Raider 408/SBH. Mensosialisasikan pembuatan menu makanan bekicot di balai desa lasiolat, dusun wifia, kecamatan lasiolat, kabupaten belu. Bekicot itu sendiri merupakan sumber protein hewan yang bermutu tinggi karena mengandung asam amino esensial yang lengkap.

Serda Anggoro bersama Praka Ali mempratekkan cara pengolahan binatang bekicot menjadi suatu menu makanan yang lezat. Serda Anggoro sebagai moderator menjelaskan secara gamblang kepada warga yang meliputi : cara pengolahan, resep bumbu yang digunakan, serta cara penyajian makanan tersebut.

Warga yang hadir tampak antusias dan mereka tidak lagi menganggap bekicot menjadi hewan yang menjijikan. Karena mereka tahu cara pengolahannya. Setelah menu yang diolah sudah jadi, oleh moderator(Anggoro) warga satu persatu di persilahkan mencicipi menu tersebut.

Alek(warga), "setelah saya mencicipi rasanya enak tidak kalah dengan daging sapi,serasa mau mencoba kembali". Katanya

Ditempat lain Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf mengatakan "Sosialisasi ini bertujuan membuka pengetahuan kepada masyarakat bahwa suatu hewan yang di anggap menjijikan dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat berprotein tinggi serta dapat membuka peluang usaha".

Siprianus Bele (Kades)" saya berterimakasih atas nama warga kepada personil pos mahen yang telah melakukan sosialisasi ini dimana hewan tersebut yang kami kira hama/tidak bermanfaat dengan kegiatan ini kami mengerti bahwa hewan tersebut dapat diolah sebagai menu makanan yang enak dan mengandung protein tinggi.

Kategori : Internasional, Tanggal Post : Mon, 04 Mar 2019 20:28:10 PM, Kontributor : tim, Dibaca : 103 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas