top
   
 
Kodim 1601/Sumba Timur Secara Terpadu Hadang Penyebaran Virus Corona dan Coloni Lacosta Migratoria

WAINGAPU-SI. Tentunya berbagai upaya dan usaha telah dilaksanakan oleh Tim pencegahan Covid-19 didukung penuh Pemda Sumba Timur, Forkopimda , seluruh Instansi Pemerintah, BNPB , TAGANA , Relawan, Tim Brigade serta seluruh elemen tokoh masyarakat Sumba Timur.

Saling bahu-membahu berkerja keras mencegah Penyebaran Virus Corona – Covid-19 secara nasional khususnya wilayah Kabupaten Sumba Timur. Hal yang tidak kalah pentingnya dilakukan Kodim 1601/ST adalah jtidak hanya sebatas wabah virus Corona tapi juga mencegah berjangkitnya penyakit DBD dan berkembang biaknya Coloni Belalang Kumbara.

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Johan A.P Marpaung, S.Ip telah mengintruksikan ke seluruh staf yakni Koramil serta jajarannya untuk tetap menghadang, melawan dan mencegah wabah-wabah ini dengan membentuk Satgas Gugus depan melaksanakan koordinasi melekat bersama Pemda dan seluruh instansi terkait.

Sejalan dengan itu Upaya himbauan pencegahan penyebarannya dan pelaksanaan yang selalu dilakukan dengan penyemprotan diinfektan, penyemprotan pestisida jenis Confidor dan Fougging secara terus menerus tanpa hentinya dilakukan.

Hal ini disampaikan Johan A.P. Marpaung, S.Ip disela-sela kesibukannya terus memantau dan selalu dilapangan untuk terjun langsung melihat perkembangan penanganan yang dilaksanakan oleh unsur-unsur stekholder terkait.

“Ini juga peperangan kita yang serangannya bersamaan, ada wabah BDB, wabah Coloni Belalang dan virus Corona yang berdampak pada Kehidupan masyarakat serta mempengaruhi jalannya Ipoleksosbud Hankam. Harus bisa dan bisa melawan, meskipun alat, perlengkapan serta tenaga terbatas dan ini didukung penuh seluruh elemen masyarakat Sumba Timur”. Ujar Dandim 1601/Sumba Timur kepada insan Pers/ wartawan media pada, Kamis (23/04/2020) bertempat di Makodim 1601/Sumba Timur.

Rangkaian kegiatan rutin setiap hari dari Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim Brigade dengan Intruksi pemerintah pusat sampai daerah yang dimotori Satuan TNI/POLRI selalu berpadu mengajak sebuah kebersamaan menciptakan situasi serta kondisi yang kondusif dengan rasa aman dan sejahtera di bumi NKRI. (tim)

Kategori : Kesehatan, Tanggal Post : Sat, 25 Apr 2020 12:15:23 PM, Kontributor : tim, Dibaca : 93 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas