top
   
 
Dandim Tabanan Ajak Desa Adat dan Seniman Galakkan Himbauan Cegah Covid-19

TABANAN BALI-SI.  Setelah Jumat 17 April 2020 lalu Kodim 1619/Tabanan bersama Forkopimda, Polres, Satgas Covid-19, instansi terkait lainnya serta komponen masyarakat menyampaikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat di Kota Tabanan, pada, Senin (20/04/2020) Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto kembali menggandeng Desa Adat dan Komunitas Seniman Lawak Bali “Sengap dan Seniman Arja Muani” asal Tabanan untuk menyampaikan himbauan melalui pendekatan kearifan budaya lokal.

Sebelum penyampaian himbauan atau sosialisasi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 berlangsung, terlebih dahulu Dandim 1619/Tabanan Letkol Toni Sri Hartanto menerima Para Prajuru Desa Adat Kota Tabanan yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta S.E., bersama seniman tersebut di ruang kerjanya di Makodim 1619/Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan berpesan dan memberikan arahan kepada Prajuru Desa Adat dan seniman yang hadir untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi Gubernur maupun Bupati untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabana.

“Kita dapat melaksanakan segala himbauan pemerintah tersebut dengan cara pendekatan budaya lokal sehingga mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat kita”, pesan Dandim.

Lanjutnya, dengan himbauan yang kita sampaikan bersama desa adat dan seniman ini, mudah-mudahan masyarakat semakin mengerti dan mengikuti arahan pemerintah sehingga segera dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tabanan.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan keliling Kota Tabanan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Para Prajuru adat yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan bersama Seniman Sengap dan rekannya berkeliling dengan pengeras suara bersama kendaraan Patroli Kodim 1619/Tabanan untuk menyampaikan himbauan kepada warga Tabanan.

Dengan pendekatan secara adat dan cara khas Pelawak Bali yang kocak dan lucu, membuat warga di sepanjang jalan yang dilalui menjadi antusias dan menarik untuk mendengarkan.

Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf Dewa Putu Oka memimpin sesi sosialisasi tersebut dengan menyasar Pasar Lapangan Alit Saputra, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala dan Pasar Pesiapan Tabanan. (tim)

Kategori : Edukasi, Tanggal Post : Sat, 25 Apr 2020 12:35:41 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 29 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas