top
   
 
Ditengah Kegiatan Rutinnya, Persit KCK Cabang XII- Kodim 1601/Sumba Timur Peduli Bagi-Bagi Masker

WAINGAPU-SI.  Acara Pelepasan dan penerimaan Prajurit di Satuan TNI-AD merupakan hal biasa dalam kebutuhan yang diatur oleh institusi TNI. Suatu loyalitas dan siap sedia ditempatkan serta ditugaskan dimana saja dalam bingkai wilayah Republik Indonesia.

Kodim 1601/ST merupakan Satuan Teritorial TNI-AD dengan berbagai  kegiatan program dan non program  kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tanpa akhir. Bahkan sampai saat inipun bersama Pemda Sumba Timur dan BNPB mempreoritaskan penanganan serta pencegahan wabah Corona-Covid 19 secara nasional dengan membentuk Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 di Wilayah Sumba Timur.

Dandim 1601/S.T Letkol Inf Johan.A.P Marpaung, S.Ip bersama staf dan jajaran 6 Koramil mengelar berbagai rangkaian kegiatan. Termasuk disela-sela kegiatan menggelar kegiatan upacara sederhana pelepasan 2 prajurit Kodim 1601/ST ke Satuan yang baru di wilayah Kodam IX/Udayana yang berjalan dengan tertib, lancer dan aman.

Pada Rabu, (15/04/2020) bertempat dihalaman kantor Kodim 1601/ Sumba Timur, atas kegigihan dan semangat kinerja Satuan Kodim 1601/ST, tidak terlepas dari peran kepedulian Persit KCK Cabang XII Dim 1601/ST yang di Ketuai Ny. Irma Suryani bersama pengurus Persit, membagi-bagikan masker kepada seluruh prajurit – PNS dan Keluarganya atas dukungan serta keprihatinan yang telah diberikan selama ini.

“Kami sangat peduli dan ikut merasakan tugas yang diemban oleh bapak/suami sebagai aparat TNI, membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Sumba Timur khususnya. Meskipun keluarga dinomor duakan dan lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar serta urgens”. Ujar Irma Suryani, Ketua persit KCK Cab XII Kodim 1601/ST.

Disamping peran kepedulian Persit KCK Cab XII Kodim 1601/ST, juga selalu mengayomi seluruh Ibu dan  anak prajurit serta KBT TNI-AD dengan ikut serta menghimbau dan mensosialisasikan “STAY AT HOME”. Dengan terus menyuarakan semboyan hidup bersih, “ingat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak”. (tim)

Kategori : MILITER, Tanggal Post : Sat, 25 Apr 2020 13:05:23 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 69 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas