top
   
 
Lanud El Tari Kupang Gelar Donor Darah

KUPANG, SI - Lanud El Tari menggelar acara Donor darah dalam rangka Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-73 dalam kegiatan tersebut Personil Lanud El Tari, Satrad 226 buraen, Kipan C Yonko 466 Paskhas, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari, IKKT Satrad 226 Buraen, PIA Ardhya Garini anak ranting Kipan C Yonko 466 Paskhas, Perwakilan AD, AL dan Basarnas kegiatan ini berlangsung di Hanggar Penfui Lanud El Tari pada Kamis, (23/07/2020).


Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko,S.Sos.,M.M., dalam Amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendonor yang bersedia menghadiri dan mengikuti kegiatan bakti social ini.

“Kegiatan donor darah ini, Lanud El Tari bekerja sama dengan PMI Kota Kupang dan di laksanakan beberapa tahap dan bergilir bagi pendonor untuk menjaga dari kerumunan anggota dan juga diterapkan Physical distancing/jaga jarak sesuai protokol kesehatan untuk mencegah wabah Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkanya, donor darah adalah suatu kegiatan yang sangat mulia dan luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan.

"Kenapa saya sampaikan seperti ini, karena diperlukan rasa yang tulus ikhlas tanpa membeda-bedakan keyakinan, agama, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial dan perbedaan-perbedaan lainnya", tambah Kolonel bambang.

Disadari ataupun tidak kegiatan ini memunculkan simbolis mutualisme, dimana pendonor akan mendapat banyak manfaat dari mendonorkan darahnya, antara lain, sel-sel darah akan memperbaharui dirinya sehingga kita akan nampak lebih segar dan sehat sedangkan bagi penerima donor akan sangat terbantu dengan acara seperti ini. Karena setiap tetes darah yang disumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa orang lain. (tim)

Kategori : MILITER, Tanggal Post : Thu, 23 Jul 2020 13:05:03 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 50 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas