top
   
 
Dulmatin Akan Buka Front di RI & Balas Kematian Amrozi Cs

Jakarta - Tewasnya trio bomber Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Gufron ternyata juga jadi pemicu masuknya Dulmatin ke Indonesia. Otak Bom Bali I ini ingin menciptakan medan perang seperti di Filipina.

"Dia juga mau balas dendam karena trio bomber dieksekusi. Karena di Filipina juga lagi gencatan senjata, enggak ada perang. Dan dia juga ingin hidupkan lagi di Indonesia, front baru," jelas sumber detikcom yang enggan disebutkan namanya, Rabu (10/3/2010).

Alasan kuat, dia kembali terpancing masuk Indonesia juga karena panggilan jihad dari teman-temannya di Indonesia semakin gencar.

"Karena polisi sendiri sudah membuka front, lihat saja eksekusi trio bomber, peristiwa Temanggung, dan penggerebekan Noordin M Top di Solo," jelasnya.

Untuk melaksanakan niatnya, Dulmatin pun sudah siap melatih pasukannya di Aceh. "Dia ingin lebih memperdalam anak buahnya di Aceh agar lebih ahli. Tapi yang di Aceh enggak siap mental, ketika digerebek lari," jelasnya.

Senjata di Aceh banyak jenis AK-47 karena bekas peninggalan di daerah konflik. Apakah kelompok di Aceh memiliki kaitan dengan kelompok GAM?

"Yang kelompok di Aceh ini namanya Front Mujahidin Islam Aceh, yang bawa Tengku Fauzi Hasbi Gedong, ini berbeda dengan GAM yang berpaham nasionalis, sekular. Hasbi Gedong ini pernah ke Ambon pada 1999 lalu dibawa Umar Al Faruk. Cita-cita mereka ingin membentuk Republik Islam Aceh," tutupnya.

Sumber : detik.com

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Wed, 10 Mar 2010 15:23:23 PM, Kontributor : Admin, Dibaca : 1832 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas