top
   
 
Kapolri Kunjungi Tiga Lokasi di Aceh

Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri berserta jajarannya telah tiba di Nagroe Aceh Darussalam atau NAD. Kapolri mengunjungi Aceh untuk memantau langsung penanganan jaringan teroris di Aceh.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang yang ikut dalam rombongan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/3/2010), mengatakan, Kapolri akan mengunjungi Markas Sektor Leupung di Kabupaten Aceh Besar yang berada 25 km arah barat Kota Banda Aceh.

Di sana Kapolri akan melihat langsung tempat kejadian perkara atau TKP saat kontak senjata antara petugas dengan kelompok teroris serta memberi pengarahan kepada jajarannya.

Setelah itu, kata Edward, Kapolri akan menjenguk beberapa anggota polisi yang terluka saat kontak senjata dengan kelompok teroris di pegunungan di Lamkabeu, Aceh Besar, Kamis (4/3/2010). Anggota polisi itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara di Banda Aceh.

Terakhir, tambah Edward, Kapolri akan mengunjungi Kepolisian Daerah NAD. "Kapolri akan memberi pengarahan (kepada anggota)," kata dia.

Seperti diberitakan, terjadi kontak senjata antara polisi dengan kelompok teroris di dekat Mapolsek Leupung. Saat itu, kelompok teroris menumpang L- 300 dari kawasan Lambaro, Aceh Besar, menuju kawasan Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Kendaraan itu dihentikan lalu terjadi kontak senjata.

Delapan orang berhasil ditangkap hidup-hidup dan dua orang tewas tertembak. Dari para tersangka, polisi menyita enam pucuk senjata api laras panjang dan pendek serta puluhan amunisi. Polisi masih memburu tujuh orang lain yang diperkirakan berhasil keluar dari Aceh.

sumber:kompas.com

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Tue, 16 Mar 2010 11:49:17 AM, Kontributor : Admin, Dibaca : 1697 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas