top
   
 
IKU DIUK DIBUNUH SECARA SADIS, DIDUGA KARENA MOTIF SENTIMEN

Iku Diuk warga Desa Raisamane, Kecamatan Rinhat Kabupaten Belu ,Propinsi NTT yang sehari-hari bekerja sabagai petani,  hari Jumat,  dibunuh sekelompok orang dikawasan kali Oetium atau Neo Tium perbatasan dengan desa Bokon, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kronologis kejadianya. Iku Diuk  pergi potong sagu untuk member i makan babinya. Di tengah jalan Iku dibunuh dan alat kelaminnya dipotong, hati dipotong, dan  tangan kanan dipotong terpisahkan dari tubuhnya.

Menurut informasi setelah  korban  dibunuh para pelaku, para pelaku membalut tubuh korban dengan baju kaos putih.  Jazat korban dipikul dari pohon saku dan dibawah ke kebunnya yang berbatasan dengan Nahak Bria Ulu.

Kejadian kematian Iku terungkap  oleh karena  para tetangganya tida melihat Iku pulang  ke kampung atau rumahnya. Inisiatif masyarakat lalu beramai-ramai mereka mencari Iku.  Dalam pencarian, akhirnya Iku Diuk di temukan telah menjadi mayat, Iku diduga  bunuh di kebunnya. 

Warga setempatpun  segera lapor ke pihak kepolisian Sektor Biudukfoho.Aparat dari Polsek Rinhat Biudukfoho mendapat informasi dari warga, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara. Dan mengadakan olah TKP. Terdapat beberapa barang bukti, berupa baju Kaos Putih dan tikar penuh darah milik para pelaku.  Polsek Rinhat telah  tetapkan Nahak Bria Ulu masih  sebagai tersangka utama karena diduga terlibat dalam pembunuhan sadis itu,  dan tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Menurut Marsel dalam kejadian tragis ini, sayangnya pihak  penyidik Polsek Rinhat memaksa   Marsel Talelu dan istrinya Marselina Amalo  untuk men jadi saksi.Masih menurutnya, “ Kami dipaksa agar keterangan kami harus sama dengan keterangan Nakah Bria Ulu, sedangkan  kami tidak melihat langsung dan alami langsung kejadian tersebut " (agus bobe)  

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Fri, 26 Mar 2010 00:07:39 AM, Kontributor : agus bobe, Dibaca : 1774 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas