top
   
 
MENTERI PANGETSU BERDOA DI DEPAN PATUNG YESUS DI WURE

Flores Timur-SI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, DR. Marie Elka Pangetsu menyempatkan diri berziarah dan berdoa di depan patung Yesus yang dibaluti jubah merah di kapela di Wure Adonara Kabupaten Flores Timur, Jumat (6/4). Nampak Menteri Pangetsu kusuk berdoa. Selain Menteri Pangetsu, nampak juga Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan istri Ny. Lusia Adinda Lebu Raya dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur.
            
Usai berdoa di Patung Yesus, Menteri Pangetsu bersama rombongan menyeberang ke dari Wure ke Pantai Palo di Kelurahan Satotari menuju Pantai Uste di Kelurahan Pohon Sirih Larantuka. Bahkan Menteri Pangetsu didaulat menjaga Patung Tuan Menino (Kanak-Kanak Yesus) saat mengikuti prosesi bahari selama hampir satu jam pelayaran dari Pantai Palo menuju Pantai Uste.
            
Setibanya di Pantai Uste, Patung Tuan Menino diarak menuju armida dan selanjutnya diarak menuju Gereja Katedral untuk mengikuti prosesi malam Jumat Agung. Proses malam Jumat Agung yang dimulai pukul 18.30 wita dimulai dari dalam Gereja Katedral Larantuka dan diarak mengelilingi Kota Larantuka dengan menyinggahi sejumlah armida yang telah disiapkan umat di pinggir-pinggir jalan. Nampak ribuan umat kusuk mengikuti prosesi dan prosesi jumat Agung berakhir kembali di dalam Gereja Katedral tepat pukul 02.30 wita pagi.
            
Ikut dalam prosesi Jumat Agung, Menteri Pangetsu, Gubernur Lebu Raya dan istri, Dubes Portugal Luciano Da Silva dan istri, serta sejumlah pejabat lainnya.
            
Sabtu pagi (7/4) Menteri Pangetsu bersama rombongan dan Gubernur Lebu Raya bersama istri menggunakan pesawat Trans Nusa ke Kupang. Sebelum kembali ke Jakarta, Menteri Pangetsu berkenan mengunjungi pusat pengrajin perak Kelompok Susue Lamatua di Kelurahan Liliba Kota Kupang, kelompok tenun ikat Julia Huba kerjasama Dekranasda Provinsi NTT, mengunjungi Desa Wisata di Pantai Lasiana Kupang dan melihat dari dekat perkembangan pembangunan Taman Doa di Oebelo Kupang.
            
Nampak Menteri Pangetsu kagum dan memuji hasil kerajinan rakyat berupa perak dan tenun ikat yang telah menjadi andalan kerajinan rakyat yang ada di Provinsi NTT.

Kategori : Flores, Tanggal Post : Wed, 11 Apr 2012 15:40:35 PM, Kontributor : Tim, Dibaca : 2905 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas