top
   
 
DIDUGA IBU TIRI ANIAYA BETY HINGGA TEWAS

RASOMUNDA MATILDA BUI MORUK ( BETY,14 TAHUN), SELALU TERSENYUM SAAT MASIH HIDUP, WAJAHNYA CANTIK DAN MURAH SENYUM, DIMANJA DAN PERIANG YANG SANGAT DICINTAI KELUARGA DAN HANDAI TAULAN.

BETY KETIKA MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR DI RUMAH SAKIT SITO HUSADA PADA 5 JUNI 2012 SEKIRA PUKUL 16.30 WITA, DI LEHER BAGIAN KANAN DAN TELINGA KORBAN ADA LUKA MEMAR BEKAS CEKIKAN SERTA BEKAS LILITAN KABEL YANG DIDUGA DILAKUKAN OLEH IBU TIRINYA NY.YOSEFINA HOAR.

INI ADALAH BUKTI PENGANIAYAAN DENGAN SADAR DAN TAHU DAN MAU DENGAN TERENCANA BERSAMA AYAH KANDUNG BETY,KLEMENS MORUK DAN IBU TIRINYA,NY.YOSEFINA HOAR.BETY DI DUGA KERAS DIANIAYAH DENGAN KABEL PUTIH ALIAS KUDA PUTIH ISTILAH YANG BIASA DIGUNAKAN APABILA ANAK TIDAK MEMATUHI PERINTAH AYAH KANDUNGNYA. TERLIHAT DALAM GAMBAR, DISEKUCUR TUBUH KORBAN DI BAGIAN PAHA KIRI DAN KANAN TERDAPAT BANYAK LUKA MEMAR DENGAN DARAH YANG TELAH MEMBEKU.GAMBAR DIAMBIL SAAT KORBAN MASIH BERBARING DI UGD RUMAH SAKIT SITO HUSADA SETELAH DIMANDIKAN DAN GAMBAR INI MASIH ASLI SEBELUM KORBAN DI BERI FORMALIN PADA,5 JUNI 2012 MALAM.

100_7331.JPG

TERLIHAT DALAM GAMBAR , TUBUH KORBAN DIPENUHI BERCAK LUKA MEMAR BEKAS ANIAYAH OLEH KEDUA ORANGTUA BETY DENGAN KABEL PUTIH,DIA SIKSA DAN DIANIAYAH HINGGA TEWAS MENGENASKAN.GAMBAR DIAMBIL SEBELUM KORBAN DIBERI FORMALIN DI RUMAH SAKIT SITO HUSADA PADA,5 JUNI 2012 MALAM.

100_7333.JPG

BETY TERBARING TAK BERNYAWA TETAPI BETY MASIH HIDUP UNTUK MENGATAKAN YANG SEBENARNYA KEPADA KELUARGA DAN SAHABAT-SAHABATNYA YANG DITINGGALKAN, DIA AKAN BERBICARA DI MUKA HAKIM APABILA PROSES HUKUMNYA TIDAK SESUAI APA YANG DIALAMI SELAMA HIDUPNYA.TERLIHAT DALAM GAMBAR ADA BUSA PUTIH KELUAR DARI MULUTNYA. DI DUGA KORBAN DIBERI OBAT MELEBIHI DOSIS (OVER DOSIS),DI DUGA SEMUANYA INI DILAKUKAN OLEH IBU TIRINYA, NY. YOSEFINA HOAR, DI BAGIAN LEHER TERLIHAT ADA PEMBENGKAKAN KARENA DIDUGA KORBAN SEBELUM MENINGGAL DI CEKIK DAN MULUT KORBAN DITUTUP DENGAN BANTAL HINGGA MENINGGAL DI RUMAH KEDIAMANNYA DI RUMAH GURU BGR.SDK.SESEKOE PADA 5 JUNI 2012 SORE.

100_7406.JPG

BETY TEWAS TIDAK BERNYAWA LAGI.SEPERTI TERLIHAT DALAM GAMBAR DI BAGIAN DAHI BETY ADA LINGKARAN HITAM.DI DUGA BETY DILEMPARI DENGAN SEBUAH BENDA KERAS DAN KEMUDIAN BETY DISERET KEMUDIAN DI LEMPAR KE LEMARI DAN DAHINYA TERBENTUR  KEMUDIAN DIBANTING KE ATAS TEMPAT TIDUR BETY LALU IBU TIRINYA MENUTUPNYA MULUTNYA DENGAN BANTAL AGAR DIA TIDAK BERTERIAK MINTA TOLONG KEPADA TETANGGA TERDEKATNYA, AKIBATNYA NYAWA BETY TIDAK TERTOLONG KARENA BENTURAN KERAS DI DAHI KORBAN.

 

100_7332.JPG

GAMBAR ASLI INI DIAMBIL KELUARGA KETIKA BETY BELU DIBERI PENGAWETAN FORMALIN DI RUMAH SAKIT SITO HUSADA PADA 5 JUNI 2012 MALAM. TERLIHAT DENGAN JELAS BEKAS LUKA MEMAR AKIBAT PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN OLEH AYAH KANDUNG, KLEMNS MORUK DENGAN IBU TIRINYA YOSEFINA HOAR.DI DUGA BETY KETIKA DIANTAR KE RUMAH SAKIT SUDAH TIDAK BERNYAWA LAGI,SAAT BETY DIANTAR AYAH KANDUNGNYA KLEMENS MORUK.

100_7341.JPG 

WALAU BETY TERBARING TIDAK BERNYAWA,NAMUN BETY SELALU HIDUP DAN BERADA DI TENGAH-TENGAH KELUARGA UNTUK MENGATAKAN YANG SEBENARNYA KEPADA PARA APARAT PENEGAK HUKUM DI REPUBLIK INI AGAR PERBUATAN BIADAB SEORANG AYAH KANDUNG DAN IBU TIRINYA MENDAPAT HUKUMAN SETIMPAL SESUAI DENGAN PERBUATAN YANG DILAKUKANNYA.

 

100_7347.JPG

BETY TAK BERSUARA, TETAPI ROH BETY TETAP HIDUP UNTUK BERBICARA KEPADA KELUARGA YANG DITINGGALKAN,WAJAH AYU DIBALUT DAN DITUTUPI DENGAN KAPAS PUTIH DI MULUTNYA TANDA BAHWA BETY ADALAH SEORANG GADIS YANG MASIH SUCI DAN TIDAK BERDOSA PERGI TINGGALKAN ORANGTUA DAN KELUARGA UNTUK SELAMANYA.SELAMAT JALAN BETY SEMOGA ARWAMU DAPAT BERBICARA KETIKA PROSES HUKUM  DILAKUKAN.

TUBUH BETY SEBELUM DI DIVISUM DR.DI RUMAH SAKIT SITOHUSADA.JPG

DI BAGIAN  KANAN TEPAT DI SAMPING KEMALUAN ADA BEKAS LUKA MEMAR MEMANJANG MENUJUH ARAH KEMALUAN, DAN YANG MENJADI TANDA TANYA BUAT KELUARGA KORBAN KENAPA BETY SAAT MENINGGAL HARUS DIBERI PEMBALUT PADA BAGIAN KEMALUANNYA, APAKAH SETIAP ORANG YANG MENINGGAL DI RUMAH SAKIT HARUS DIBERIKAN PEMBALUT WANITA?YANG JELAS SEBELUM KORBAN DIAWETKAN VISUM DOKTER DILAKUKAN TERLEBIH DAHULU, BARU DILAKUKAN PENGAWETAN.

 

100_7365.JPG

INILAH RUMAH KEDIAMAN SANG AYAH KANDUNG KLEMENS MORUK DAN IBU TIRI,NY.YOSEFINA HOAR, BERSAMA KORBAN BETY DENGAN KE TIGA ADIKNYA TIRINYA.DI DUGA BETY SUDAH TIDAK BERNYAWA LAGI DI KAMARNYA, BARU KEMUDIAN UNTUK MENYELAMATKAN DIRI BETY KEMUDIAN DIANTAR AYAH KANDUNGNYA KE RUMAH SAKIT SITO HUSADA.(GAMBAR DIAMBIL,6 JUNI 2012 PAGI DI TKP, PUKUL,08.00 WITA.

100_7368.JPG

DI DALAM RUMAH TERLIHAT SEPI KETIKA BETY TIADA, HANYA TERLIHAT FOTO-FOTO YANG BERGANTUNGAN LEWAT LUBANG JENDELA KAWAT DENGAN KALENDER BENY K.HARMAN DAN KAIN PINTU BERWARNA MERAH, DI RUMAH INILAH BETY DIANIAYAH KEDUA ORANGTUANYA HINGGA BETY TEWAS.(GAMBAR DIAMBIL,6 JUNI 2012,PUKUL,08.00 WITA DI TKP SDK.SESEKOE KELURAHAN UMANEN KECAMATAN ATAMBUA BARAT.

 

 

100_7404.JPG

DENGAN JELAS TERLIHAT DALAM GAMBAR BAHWA DI TUBUH KORBAN MASIH MEMBEKAS LUKA-LUKA MEMAR DI SEKITAR KEDUA PAHA KORBAN, ( GAMBAR DIAMBIL SEBELUM OTOPSI DILAKUKAN DI KAMAR MAYAT RSUD ATAMBUA,PADA 7 JUNI 2012, PUKUL.19.45 WITA.

100_7403.JPG

TUBUH DI BAGIAN PAHA KANAN DAN KIRI MASIH TERLIHAT JELAS BEKAS LUKA MEMAR BEKAS PUKULAN DENGAN KABEL PUTIH OLEH AYAH KANDUNG DAN IBU TIRI, (GAMBAR DIAMBIL SAAT KORBAN BELUM DIOTPSI DI RSUD ATAMBUA PADA,7 JUNI 2012.

INILAH KEADAAN BETY SETELAH DIOTOPSI dr.SUROSO,S.OG DI RUANG MAYAT RSUD ATAMBUA  PADA 7 JUNI 2012, NAMUN MASIH TETAP MEMBEKAS DAN TIDAK HILANG ADA GARIS HITAM LUKA MEMAR MEMANJANG DI BAGIAN KANAN ATAS PAHA DEKAT KEMALUAN, DI DUGA BETY DIANIAYAH DENGAN BIADAB DAN TIDAK BERPERIKEMANUSIAAN, NAMUN HASIL OTOPSI YANG DIANTAR LANGSUNG KE LABORATORIUM FOREKSIK BALI MENUNJUKAN HASILNYA MENYATAKAN KORBAN TIDAK ADA KEKERASAN DI TUBUH KORBAN,MENURUT DR.SUROSO LUKA MEMAR ITU MUNCUL KARENA AKIBAT KERACUNAN OBAT SEHINGGA ADA MEMAR DI TUBUH KORBAN.ANEHNYA KENAPA TUBUH BETY DIPENUHI LUKA MEMAR TERMASUK DISEKITAR KEMALUAN SAMPAI DI BERIKAN PEMBALUT WANITA.

DALAM GAMBAR TERLIHAT JELAS BAHWA KORBAN DIANIAYAH,DISEKITAR KEMALUAN BAGIAN KANAN KORBAN ADA LUKA MEMAR MEMANJANG APAKAH KARENA DIINJAK ATAUKAH KARENA DIPUKUL DENGAN KAWAT TANPA BUSANA SEHINGGA BEKAS LUKA PENGANIAYAAN ITU HANYA ADA SEKITAR KE DUA BELAH PAHA DAN DI SEKITAR KEMALUAN KORBAN,ADA APAKAH DIBALIK SEMUA ITU,APAKAH HANYA KARENA ALASAN PACAR DAN PAKAI ROK MINI ATAUKAH KARENA ADA SENTIMEN LAIN SEHINGGA MENGANIAYAH ANAK KANDUNG DENGAN MEMBERIKAN OBATPUN SAMPAI OVER DOSIS HINGGA MENINGGAL DUNIA.(GAMBAR DIAMBIL SEBELUM VISUM DILAKUKAN DI RUMAH SAKIT SITO HUSADA PADA,5 JUNI 2012 ).


TERLIHAT DENGAN JELAS SEBUAH GARIS MEMANJANG DENGAN LUKA MEMAR DI BAGIAN KANAN KEMALUAN KORBAN, DAN LUKA MEMAR DISEKITAR KEDUA PAHA KIRI DAN KANAN, DAN DI DAHI BAGIAN DEPAN KORBAN.(GAMBAR DI AMBIL SETELAH BETY DIOTOPSI)

INI ADALAH CAIRAN LAMBUNG HASIL SEDOTAN OTOPSI KORBAN BETY DI RUANG MAYAT RSUD ATAMBUA PADA,7 JUNI 2012 MALAM, YANG KEMUDIAN AKAN DI BAWAH KE LABORATORIUM FORENSIK BALI UNTUK DIPERIKSA APAKAH KORBAN MENI