top
   
 
GUBERNUR RAYAKAN PESTA EMAS SMPS PALUGODAM DI ADONARA

Adonara-SI. Perjalanan sebuah lembaga pendidikan di Provinsi NTT tentu mengalami suka dan duka. Meski demikian, para alumnus dari lembaga pendidikan tersebut dapat berhasil dan meraih kedudukan sosial yang baik di tengah masyarakat. “Saya bangga menjadi alumni SMPS Palugodam,” tandas Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas (ke 50) SMP Swasta Palugodam di Desa Sandosi Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur, Selasa (10/7).

Gubernur Frans Lebu Raya merupakan salah satu alumni SMPS Palugodam, selain Wakil Walikota Kupang, Drs. Daniel Hurek, Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun, SH dan sejumlah alumni lainnya ikut hadir dalam acara syukuran yang dimulai dengan perayaan misa.
Menurut Gubernur, keberhasilan yang diraih para alumni SMP Swasta Palugodam tidak lepas dari peran, perhatian dan kepedulian para guru yang mengabdikan diri mereka secara total.

“Semua keberhasilan yang kami raih ini berkat jasa para guru dan kerja keras mereka tanpa memikirkan keterbatasan kemampuan orangtua maupun jarak tempat tinggal kami dengan SMPS Palugodam tetapi tetap mempunyai semangat belajar yang tinggi,” ucap Gubernur, seolah mengenang kembali masa-masa dahulu ketika mengenyam pendidikannya di SMPS Palugodam.

Gubernur menjelaskan, saat ini pendidikan di Provinsi NTT sedang dipertaruhkan karena mutu pendidikan diukur dari priosentase kelulusan. “Karena itu, kita harus membenahi diri agar prosentase kelulusan di NTT tidak lagi menempati urutan 33 dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia. Meski demikian kita harus bangga karena NTT dikategorikan sebagai penyelenggara Ujian Akhir Nasional (UAN) yang jujur,” tandas Gubernur.

Dalam hal rendahnya prosentase kelulusan di NTT, Gubernur Frans Lebu Raya mengaku, tidak pernah menyalahkan siapa-siapa apalagi para guru. “Karena peran para guru tidak bisa diwakilkan dengan teknologi secanggih apapun. Dalam pendidikan diperlukan emosional pribadi para guru dengan para siswa. Untuk itu guru harus selalu meningkatkan kemampuan dalam hal mengajar dan memberikan motivasi kepada anak didiknya,” pinta Gubernur.

Secara khusus Gubernur berharap kepada para guru dan Pengurus  Yayasan Palugodam agar setelah Perayaan Emas ini ada kemajuan-kemajuan dalam bidang pendidikan sehingga masyarakan di Desa Sandosi Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur memiliki kebanggaan terhadap sekolah tersebut.

Pada bagian lain, Gubernur Frans Lebu Raya menyerahkan bantuan rehabilitasi  ruangan baru, 1 unit laptop, bantuan sosial dari BANK NTT dan bea siswa untuk 244 siswa SMPS Palugodam. Gubernur juga menandatangani prasasti peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta di Desa Klubagolit Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur. “Saya bangga pada masyarakat di desa ini yang telah memprakarsai pembangunan sekolah ini. Saya berharap Tahun Ajaran 2012 ini kegiatan belajar mengajar dapat dimulai,” ucap Gubernur.

Sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap SMA Swasta di Klubagolit tersebut Gubernur Frans Lebu Raya memberikan bantuan pembangunan 3 ruangan kelas baru dan 1 unit laptop untuk membantu kelancaran pelayanan administarasi di sekolah. “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan bekerja keras memajukan pendidikan di negeri kita ini agar NTT bisa keluar dari sebutan terpuruk dari 33 provinsi yang ada di Indonesia,” kata Gubernur.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Flotim, Valentinus Sama Tukan, S.Ap, Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun, SH, Kadis Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Eman Kara, SH, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, Paulus Rante Tadung, SH, Kadis Kominfo Provinsi NTT, Drs. Richard Jami, Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTT, Drs. Klemens Meba, MM, Sekda Flores Timur, Anton Tonce Matutina, BA, SH serta undangan lainnya.

Kategori : Flores, Tanggal Post : Thu, 12 Jul 2012 17:56:45 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 2820 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas