top
   
 
FRAKSI HANURA SOROTI PROYEK RUSAK DI KAB.BEL

Atambua,SI. Pendapat akhir Fraksi Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu terhadap Pertanggungjawaban  pelaksanaan Anggaran pendapatan dan belanja Daerah kabupaten Belu  Tahun Anggaran 2009 dan 9 ( sembilang Rancangan Peraturan Daerah kabupaten Belu Tahun 2010menyampaikan pendapat akhir ada beberapa catatan diantaranya . pengawasan dan evaluasi pekerjaan infrastruktur perlu lebih diperketat dan dipertegas mengingat  banyaknya proyek yang dikerjakan sudah rusak walaupun belum genap  setahun.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Fraksi Hanura, Marius Boko kepada kepada wartawan SI On line  mengatakan, proyek – proyek di seluruh kabupaten Belu banyak yang rusak dan tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah. Misalnya , ada proyek di  rainino kaputu, uma sakaer, kaputu  rusak parah padahal pekerjaanya belum sampai dua tahun etapi sudah rusak . Dan kita minta pemerintah untuk perhatikan proyek-proyek itu. “ kata Boko.

Dalam pendapat akhir fraksi Hanura juga menghimbau pemerintah untuk memperhatikan pemekaran Kabupaten Malaka karena merupakan skala prioritas untuk terus diperjuangkan, dan perlu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat guna kelancaran proses pemekaran daerah otonom baru.

Demikian pula, Fraksi Hanura  menghimbau pemerintah daerah  untuk program pelayanan kesehatan ibu, anak dan perbaikan gizi masyarakat perlu diperhatihakan  terutama payung hokumnya perlu dibuat Perda sebagai implementasi.

Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez , mengatakan, kritik , tajam,dan  keras dari dewan terhormat adalah kritikan yang bijak sebagai roh untuk  mendorong  pemerintah Belu agar memperhatikan kepentingan masyarakat.

“ Kami dari pemerintah Kabupaten Belu berterima kasih  kepada dewan karena sidang satu sangat berkualitas karena ada imput dan output yang sangat          bermanfaat  bagi pemerintah daerah .Dan semua kritikan itu sangat bermanfaat dan berpihak kepada masyarakat kecil” kata Lopez.(agustinus bobe).

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Mon, 23 Aug 2010 20:32:38 PM, Kontributor : agustinus bobe, Dibaca : 1825 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas