top
   
 
AHM Rilis Revo AT, Motor Transmisi Otomatis Pertama di Indonesia

Jakarta - PT Astra Honda Motor kembali meluncurkan sepeda motor baru untuk memperkuat penetrasinya di pasar motor nasional. Kali ini perusahaan memperkenalkan sepeda motor bebek dengan teknologi Continous Variable Automatic (CV-matic), yaitu Honda Revo AT.

Honda Revo AT merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CV-matic. Motor baru Honda ini memadukan kehandalan & kenyamanan berkendara motor bebek dan kemudahan berkendara transmisi otomatis.

Mesin Honda Revo AT mengadopsi sistem pendinginan ganda yaitu pendinginan udara untuk CVT dan pendinginan ruang mesin dengan oli sama seperti mesin motor bebek. Sistem ini efektif untuk mengurangi panas dalam mesin sehingga temperatur mesin tetap stabil, terutama saat macet, dan perjalanan jauh. Posisi lubang untuk pendinginan udara menghadap ke atas sehingga mengurangi resiko masuknya air ke dalam mesin jika menerjang banjir.

Sepeda motor baru Honda ini menggunakan mesin 4 tak 110 cc dengan teknologi EFT (Efficient & low Friction Technology) yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Selain itu mesin Honda Revo AT juga dilengkapi dengan teknologi sistem Fuel Injection baru generasi ketiga dengan penambahan sensor O2, dan catalytic converter. Sistem ini akan membuat kerja mesin lebih optimal dan tahan lama, konsumsi bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang rendah yang memenuhi standar Euro 3.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan Honda merupakan pioneer dalam pengembangan teknologi CV-matic. Kehadiran Honda Revo AT ini merupakan salah satu bukti komitmen Honda untuk senantiasa menghadirkan produk yang berkualitas dengan teknologi terkini.

Executive Vice Presiden Direktur PT AHM Johannes Loman menambahkan peluncuran Honda Revo AT mencerminkan keseriusan AHM dalam menghadirkan teknologi terkini dalam sepeda motor yang dijualnya di Tanah Air.

“Setelah merilis Honda PCX yang memiliki teknologi advance, kini kami memperkenalkan Honda Revo AT yang menggabungkan kehandalan motor bebek dan kenyaman berkendara skutik. Kami berharap motor berteknologi CV-matic pertama di Indonesia ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen,” ujarnya.

Honda Revo AT dirancang dengan mempertahankan konsep berkendara motor bebek sehingga motor ini tetap menempatkan rem depan di tuas setang kanan, rem belakang menggunakan pedal rem di kaki kanan. Dengan konsep ini, kebiasaan berkendara bagi pengguna sepeda motor bebek diharapkan dapat dipertahankan sementara teknologi CV-matic akan mampu mengoptimalkan kenyamanan berkendara.

Honda Revo AT juga hadir dengan fitur-fitur yang sebelumnya hanya ada pada motor matic Honda, seperti standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun. Selain itu juga dilengkapi dengan tuas brake lock di sisi kiri bawah tangan kiri pengemudi yang mudah dijangkau & digunakan.

Fitur lain yang dapat ditemukan pada Honda Revo AT ini adalah pengaman kunci kontak bermagnet otomatis yang bermanfaat untuk mengurangi resiko pencurian yang dilengkapi fosfor (indiglow). Selain itu di bawah jok terdapat bagasi penyimpan barang berkapasitas 6 liter.

Dari segi penampilan, Honda Revo AT tampil dengan desain futuristik & berkarakter yang dilengkapi dengan lampu multi reflektor yang membuat penerangan lebih maksimal. Panel meter indikator juga didesain modern dengan lampu backlight sehingga mudah dibaca. Di sisi samping bodi belakang dan depan terdapat terdapat sirip bodi yang memberi kesan aerodinamis.

Desain bagian belakang terlihat modern & fungsional yang dilengkapi dengan lampu sein yang menyatu dengan lampu belakang dan desain knalpot dengan pelindung panas yang terlihat modern dan dinamis. AHM memasarkan Honda Revo AT dengan 1 (satu) tipe Cast Wheel (CW) dalam tiga pilihan warna yaitu techno black, techno violet, techno red dengan harga Rp 15,8 juta (on the road DKI Jakarta).
 

Kategori : Refleksi Iman, Tanggal Post : Mon, 13 Dec 2010 08:48:55 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 2366 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas