top
   
 
Mutu Kelulusan Reguler Sama Dengan Paket

Kefamenanu-SI. Pendidikan sangat penting dan pendidikan tak kenal batas usia dan pendidikan menjadi kebutuhan.  Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal abupaten Timor Tengah Utara, Serfinus Tefa, S.Pd. MM ketika ditemui di ruang kerja Sekretaris Dinas PPO, 02 Juli 2013 terkait ujian paket A, B, dan C tahap II ( kedua ) tahun 013 mengatakan  ujian paket tahap I tahun 2013 sudah terlaksana, dimana dilaksanakan bersamaan dengan ujian regular. Peserta ujian tahap I untuk Paket C sebanyak 254  orang, untuk paket B sebanyak 206 orang dan untuk paket A sebanyak 22 orang. Hasil Prosentase untuk peserta ujian  Paket A, B dan C adalah 100 % , jelas Finus.

Sementara Ujian Paket  tahap II hanya untuk Paket C dan Paket B karna tidak ada Paket A. Peserta Ujian Paket C sebanyak 264 Orang dengan perincian Laki-laki sebanyak 174 orang dan Perempuan 90 orang. Itupun terdiri dari Gagal Formal sebanyak 23 orang dan Non Formal  sebanyak 241. Sedangkan untuk Paket B yang masuk kategori gagal Formal ada sebanyak 20 orang dan Non Formal sebanyak 125 jadi total peserta Ujian Paket B sebanyak 145 orang. Laki-laki sebanyak 103 dan perempuan sebanyak 42 orang.

Kabid PNFI, Serfinus Tefa menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian paket tersebar di beberapa gedung sekolah semisal SMK Pelita karya Kefamenanu, SMP Kristen Kefamenanu, SDK Peboko, SKB Insana di Desa Letmafo dan SDK Maubesi. Ujian Paket C akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 01  - 04 Juli 2013, sedangkan untuk paket B pelaksanaannya 3 hari; 01-03 Juli 2013.

Hasil Ujian Paket Tahap II akan diumumkan ketika sudah selesai pemeriksaan hasil soal ujian berupa Sistem Pemeriksaan Ujian Paket sama dengan Ujian Reguler yaitu menggunakan system komputerisasi. Jadi tidak ada perbedaan dalam pemeriksaan soal ujian, sekali lagi ‘ Pemeriksaan Hasil Ujian Paket sama dengan Pemeriksaan lembaran kerja sekolah regular ), setelah dipemeriksaan hasil Ujian Paket petugas akan kirim ke Dirjend. Pendidikan Formal dan Informal di Jakarta.

Bagi kami (PNFI) hanya diberi tugas untuk menjalankan pengawas di kabupaten dan yang sesungguhnya menyatakan dan menentukan Lulus tidaknya adalah Peserta Ujian itu sendiri, jelas Finu sembari menambahkan bahwa mutu kelulusan dan Standar Nilai Ujian Reguler sama dengan Ujian Paket, tidak ada perbedaan, tidak ada kapling mengkapling bahwa si tamat regular dan Si B tamatan paket, ini perlu diingat bahwa semua warga Negara RI berhak mendapat pendidikan.(ako uskono).

Kategori : Atambua, Tanggal Post : Tue, 09 Jul 2013 15:50:54 PM, Kontributor : Tim, Dibaca : 1419 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 2 ]
  • Anton kono, Sat,27 jul 2013 22:25:17 pm
    selamat dan provisiat bp Kabid PLS
  • Anton kono, Sat,27 jul 2013 22:24:05 pm
    selamat dan provisiat bp Kabid PLS
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas