top
   
 
Menkokesra: Pulau Komodo Tepat Dipromosikan

Labuan Bajo-SI.Pulau Komodo merupakan tempat yang paling tepat, untuk dipromosikan ke kancah dunia karena nilai sejarah purbakala.

"Pulau Komodo merupakan tempat yang paling tepat diadakan acara ini," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, di Labuan Bajo, NTT, Sabtu (14/9).

Menurut dia, hal itu dilakukan demi memperkenalkan NTT yang mempunyai wisata bahari yang bertaraf internasional agar turis asing memilih tempat ini sebagai tempat pelesir ketika berlibur.

Sebenarnya, masyarakat dunia telah mengakui, jika Indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas. Namun, diperlukan promosi-promosi seperti ini untuk memberitahu masyarakat luar tentang potensi wisata negara ini lebih jelas lagi.

Ia menambahkan, diselenggarakannya kegiatan ini juga untuk menghapuskan anggapan tentang adanya pemerataan pembangunan hanya dipentingkan di wilayah Barat. Pemerintah sudah berusaha yang terbaik lakukan yang terbaik untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di provinsi itu. 

"Saya akui adanya disparitas antara NTT dengan provinsi lainnya. Kemiskinan masih relatif tinggi tinggi," tuturnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk bersama-sama menjaga setiap potensi wisata yang dipunya, agar dapat dijadikan sebagai penarik turis asing. "Kami harus menyadarkan masyarakat, agar menjaga setiap potensi wisata yang harus dikelola dan diurus dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.   

Demi mendukung kelancaran acara ini pemerintah telah melakukan enam program yang diantaranya ekspedisi pelayanan kesehatan, pengembangan karakter bangsa bahari, eksplorasi sumber daya laut, lomba bahari, riset kelautan, dan pembangunan sarana dan prasarana.

Peran pemerintah dalam mendukung acara, terbukti kunjungan wisatawan domestik meningkat tajam untuk mengunjungi NTT hingga saat ini. "Hunian hotel ramai sekali selama beberapa bulan. Hal tersebut membuktikan bahwa pariwisata dapat berperan besar terhadap pendapatan rakyat," pungkasnya. (lm)

Kategori : Flores, Tanggal Post : Wed, 13 Nov 2013 13:47:22 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1066 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas