top
   
 
Komodo Ditemukan Juga di Daratan Flores Barat

Kupang – SI. Sesuai hasil survei bersama Burung Indonesia, BKSDA NTT, dan Komodo Survival Program, menemukan biawak Komodo (Varanus komodensis) di Golo Mori, dan Tanjung Kerita Mese, Manggarai Barat, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian rilis yang diterima redaksi nttonline dari Communication and Awareness Officer Burung Indonesia - Program Mbeliling, Irfan Saputra.

Irfan mengatakan, penemuan spesies langka ini penting, karena membuktikan keberadaan populasi biawak komodo di wilayah selain Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT.

Menurutnya, keadaan di kedua wilayah tempat dimana hewan purba tersebut ditemukan, sangatlah rentan baik secara ekologis maupun sosial. Salah satunya karena belum ada regulasi yang memadai untuk memastikan pelestarian kawasan tersebut.
 
Irfan berharap informasi ini dapat disebarluaskan sebagai upaya untuk mendorong proses pelestarian satwa purba yang terkenal seantero dunia ini, maupun kawasan Mbeliling, Flores, NTT secara umum, dan mendorong pemda setempat dan legislativ segera membuat regulasi guna melindungi reptil purba ini. (TIM)

Kategori : Flores, Tanggal Post : Wed, 27 Nov 2013 09:38:53 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1106 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas