top
   
 
Kasus Dugaan Penyelewengan Dana

Atambua-SI. Kejaksaan Negeri (Kejari) Atambua, Kabupaten Belu, NTT, akan segera melimpahkan kasus dugaan penyelewengan dana BOS SDI Sukabi. Kasus yang menjerat Kepala Sekolah SN, SDI Sukabi, dalam bulan ini dikirim ke pihak Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

“Dalam bulan ini kita akan limpahkan kasusnya ke Tipikor Kupang,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Atambua, Roberthus M. Tacoy, ketika dikonfirmasi, Selasa (7/1) di ruang kerjanya.

Terkait hal dirinya telah memanggil tim Jaksa   untuk segera menyelesaikan beberapa berkas dan dokumen sisa yang belum selesai. Sehingga dalam bulan ini kasus tersebut akan segera dilimpahkan, guna proses lebih lanjut.

“Biar kasusnya cepat selesai, supaya jangan menumpuk karena kita akan masuk ke kasus-kasus yang lain,” tutur Tacoy.

Dijelaskan bahwa, kasus dana BOS SDI Sukabi yang menjerat Kepala Sekolah SN belum memasuki P21. Selain itu juga pihak Kejari juga telah melakukan penyitaan dokumen-dokumen penting yang berhubungan dengan pengelolaan dana BOS itu. “Ada beberapa hal yang masih dirampungkan dan setelah itu akan kita kirim,” ucap Tacoy lagi.

Kepala Sekolah SDI Sukabi, Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Atambua, terkait dugaan penyelewengan dan penyalahgunaan dana BOS  anggaran 2011 dan 2012. Kerugian yang dialami negara dalam kasus tersebut diperkirakan mencapai dua ratus juta. (TIM)

Kategori : Atambua, Tanggal Post : Wed, 08 Jan 2014 13:10:17 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 2214 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas
   
 
iklan
Pengunjung
visitor Sedang Online : 51
visitor Pengunjung hari ini : 357
visitor Pengunjung bulan ini : 12018
  Total : 2943414
 
Polling
Empty
Pesan Singkat