top
   
 
Yonif 743/PSY Menanam 5000 Anakan Pohon

Atambua-SI.  Selain bertugas menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI di batas negara Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif 743/PSY juga gencar melakukan berbagai kegiatan kemanunggalan TNI.

Salah satunya yakni, melakukan  kegiatan bakti sosial dengan aksi  penghijauan yang menanam  sebanyak 5000 anakan pohon. Kegiatan penanam tersebut di perkampungan Fouk, desa Looluna, Lamaknen Selatan, kabupaten Belu, berbatasan dengan  wilayah Taroman, distric Kovalima, Timor Leste, Sabtu (24/1).

Adapun anakan pohon tersebut terdiri dari, 3000 anakan  pohon Mahoni, 1000 anakan pohon Trambesi dan 1000 anakan pohon Gamalina. Aksi penghijauan tersebut guna melestarikan alam, sehingga bisa mencegah terjadinya bencana  erosi atau longsoran tanah.

 

Satgas Pamtas RI-RDTL bersama masyarakat usai penghijauan/nttonlinenow

Satgas Pamtas RI-RDTL bersama masyarakat usai penghijauan

Antusias warga di desa perbatasan itu nampak sekali. Ratusan warga pun menyambut dengan baik kegiatan satgas pamtas yang peduli dengan lingkungan hidup, wargapun terlibat langsung dalam menanam anakan pohon tersebut secara bersama-sama.

Kegiatan penghijuan sejumlah anakan pohon tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Pamtas RI-RDTL, Mayor Inf. Budy Prasetyo. Turut hadir dalam aksi penghijauan tersebut, Pastor Paroki Gereja Nualain, Kepala Desa serta ratusan warga Desa perbatasan dengan Timor Leste itu. (TIM)

Kategori : Atambua, Tanggal Post : Tue, 28 Jan 2014 09:33:30 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 2286 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas