top
   
 
Mobil Tanpa Disetir Diluncurkan Ditahun 2017

Google telah mengumumkan, jika mereka semakin dekat dalam meluncurkan mobil tanpa disetir secara umum ke publik. Mereka berharap mobil canggih ini bisa siap diluncurkan 3 tahun ke depan.

Mobil berteknologi canggih ini telah menggunakan sejumlah kamera-kamera kecil, sensor GPS, dan transmisi radar agar bisa mendeteksi gangguan dan hambatan di sekelilingnya. Mobil ini bisa mengantar seseorang dari suatu tempat ke tempat lain tanpa harus dikemudikan. Jika si pengemudi ingin menyetir mobil ini, pengemudi tinggal mengoperasikan mode manual pada kendaraan ini.    

Mobil yang diberi nama Modified Lexus SUV’s, sudah dioperasikan dan mendapat ijin di California, sampai sejauh ini telah berhasil cukup memuaskan. Mobil ini telah diuji mampu berjalan sejauh 700 mil tanpa kecelakaan. Pernah terjadi dua kecelakaan, namun yang pertama, saat mobil ini dikendalikan secara manual, dan yang kedua terjadi saat mobil ini beroperasi di belakang mobil google.

Pemerintah federal telah menjamin ijin google untuk menguji mobil-mobil mereka di jalan-jalan di California, proyek berikutnya agar mobil ini bisa di operasikan di negara-negara lain. Ini mungkin akan menimbulkan konflik bagi industri mobil, karena banyak produsen mobil ingin mengadopsi teknologi mobil ini yang seharusnya tidak terlau sulit.

Mobil tanpa dikemudikan ini, diharapkan bisa menjadi pilihan menarik bagi sejumlah besar konsumen. Diharapkan para pengguna kendaraan akan membeli mobil tanpa dikemudikan ini. Dengan kata lain, orang yang memiliki anak-anak yang masih kecil akan bisa berinteraksi dan mengawasi anak-anak mereka, sekaligus mengemudi. Banyak orang mengharakan teknologi canggih ini bisa di adopsi oleh industri truk-truk besar, agar bisa menawarkan kendaraan yang aman bagi pengemudi truk yang mengantuk dan lelah. (TIM)

Kategori : Refleksi Iman, Tanggal Post : Thu, 10 Jul 2014 06:37:51 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1286 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas