top
   
 
Polres Belu Segera Proses Pelelangan BBM

Atambua-SI.  Hingga dengan saat ini, proses pelelangan Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil penggagalan penyelundupan  masih terus berjalan. Pihak Kepolisian Resort (Polres) Belu masih melengkapi sejumlah dokumen terkait BBM, seperti yang diminta Kantor Pelelangan Negara (KPN) Kupang, Timor Barat, NTT.

Kapolres Belu, AKBP Daniel Yudo Ruhoro, ketika dikonfirmasi mengemukakan, BBM jenis bensin, solar dan mitan, hasil galdup baik yang dilimpahkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL dari Yonif 743/PSY lalu, Kodim 1605/Belu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Polres Belu, akan segera diproses pelelangan.

"Kita masih lakukan melengkapi dokumen-dokumen BBMnya. Kita sudah kirim ke KPN Kupang, tapi belum lengkap, karena itu habis dilengkapi kita langsung buat pelelangannya," tutur dia.

Menurut Ruhoro, BBM yang akan dilelangkan masih sementara diproses dan diinventarisir, guna memastikan total jumlah keseluruhannya. Pasalnya, dari ribuan liter barang ilegal tersebut, ada sebagian yang tidak masuk dalam kategori BBM, karena tercampur.

"Kita akan tera ulang semua BBMnya dan pisahkan BBM yang murni dan tidak murni. Setelah itu baru kita lelang untuk masyarakat umun,"ucap dia.

Ditegaskan, pada prinsipnya, Polres Belu akan tetap lakukan proses pelelangan BBM hasil tangkapan yang diserahkan oleh Satgas Pamtas, Kodim dan Pemkab Belu. "Yang sudah diserahkan ke kita, akan kita lakukan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Sementara ini kita masih tunggu petunjuk lebih lanjut dari KPN Kupang," sebut Ruhoro. (TIM)