top
   
 
Mobil Listrik Tak Perlu Bayar Pajak

Cina-SI. Cina akan membebaskan pajak mobil listrik dan kendaraan dengan energi terbarukan. Langkah itu ditempuh sebagai usaha mengurangi polusi dan melestarikan lingkungan, kata pemerintah Cina, seperti dikutip Reuters.

Berdasarkan pernyataan yang dikutip dari AFP, Dewan Negara Cina atau kabinet mengatakan, pembeli kendaraan energi terbarukan seperti kendaraal listrik, hybrid, atau fuel cell tidak perlu membayar pajak pembelian dari September hingga akhir 2017. Menurut media pemerintah, pajak tersebut seharga 10% nilai kendaraan.

"Untuk penghargaan pembangunan industri dan melindungi lingkungan, kebijakan ini saling menguntungkan," kata Dewan Negara Cina dalam pernyataanya tersebut mengatakan pembebasan pajak itu termasuk kendaraan impor dan juga yang diproduksi di dalam negeri dan pemerintah Cina akan menyusun katalog model yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Cina telah berupaya meningkatkan kepemilikan kendaraan listrik dan hybrid untuk mengurangi polusi dan mengurangi ketergantungan pada impor minyak.  Namun, harga tinggi, kurangnya infrastruktur, dan keengganan konsumen menjadi hambatan.

Pemerintah Cina telah menargetkan memiliki lima juta kendaraan dengan energi terbarukan pada tahun 2020. Namun, koran China Daily melaporkan, negara tersebut hanya memiliki 70.000 kendaraan tersebut yang digunakan pada saat ini. Pemerintah pusat juga menawarkan langsung subsidi untuk pembeli mobil elektrik yang nilainya US$ 5.700 hingga US$ 9.800 tahun lalu. Sementara itu, intensif lokal dapat membawa harga turun lebih lanjut. (TIM)

Kategori : Refleksi Iman, Tanggal Post : Wed, 23 Jul 2014 18:20:40 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1347 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas