top
   
 
BPKP NTT Temukan Kerugian Negara Rp53 Miliar

Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Nusa Tenggara Timur  menemukan 27 kasus di lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang merugikan negara sebesar Rp53 miliar lebih pada 2009 lalu.

"Kerugian negara Rp 53 miliar dari 27 kasus telah diserahkan ke penyidik untuk diproses," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKP NTT, Kuswono Soesono pada acara penandatanganan kerjasama penguatan tata kelola pemerintahan dengan Pemerintah Provinsi NTT di Kupang, Kamis (11/2).

Dia menilai tata kelola keuangan negara/daerah pemerintahan provinsi NTT masih lemah sehingga perlu dilakukan penguatan tata kelola pemerintahan. Dalam tiga tahun terakhir, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  di wilayah provinsi NTT belum berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bahkan terdapat dua Pemda Kabupaten/kota di tahun 2007 dan satu Pemda di tahun 2008 yang beroleh penilaian tidak diberikan pendapat (disclaimer) oleh BPK, karena masalah sistem pengendalian intern. "Ini indikator praktis yang menentukan perlunya penguatan tata kelola pemerintahan di NTT," katanya. tempointeraktif.com

Sumber: www.nttonlinenews.com

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Thu, 25 Feb 2010 10:15:32 AM, Kontributor : Admin, Dibaca : 1980 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas