top
   
 
Lari Jalanan Untuk Menjaga Kebugaran

Kubu Raya-SI. Usai melaksanakan Apel Pagi Prajurit Markas Komando Daerah Militer  (Makodam) XII/Tanjungpura  melakukan kegiatan jadwal program minggu Militer dengan materi lari jalanan dengan menempuh jarak sejauh 5 km, Selasa (23/02).

Kegiatan lari jalanan dengan rute titik start lapangan Upacara Makodam XII/Tpr  Jl. Arteri Ali Anyang menuju Jalan Adi Sucipto, selanjutnya melewati  jalan Siaga, kemudian ke jalan A. Yani dan kembali kelapangan Upacara  Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang, yang dipimpin oleh Pasi Pamops Denma Kodam XII/Tpr Lettu Inf Gularto.

Dalam keterangannya usai melaksanakan lari jalanan Lettu Gularto mengatakan, Minggu Militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD, khususnya seluruh prajurit Makodam XII/Tpr, dalam memelihara kemampuannya dalam dasar-dasar Militer dilaksanakan pada setiap minggu keempat di setiap bulannya.

“Dalam kegiatan minggu militer kali ini melaksanakan kegiatan lari jalanan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik”, terangnya.

Selain itu, Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tambah Pasi Pamops Lettu Inf Gularto. (TIM)


 

Kategori : Sports, Tanggal Post : Tue, 23 Feb 2016 20:18:48 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1324 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas