top
   
 
KPK Geledah Sebuah Rumah Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung IPDN

Jakarta-SI. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan disebuah rumah, terkait kasus dugaan korupsi pembangunan gedung IPDN.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, mengatakan, penggeledahan kali ini tersebut dilakukan di kediaman Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Setjen Kementerian Dalam Negeri, Dudy Jocom, di wilayah Bekasi.

"Penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK kali ini di rumah DJ di kawasan Jatibening," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (3/3/2016).

Seperti yang diketahui, Dudy sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan General Manager Divisi Gedung PT Hutama Karya, Budi Rachmat Kurniawan.

Dalam kasus ini, keduanya di sangka terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan gedung IPDN di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Kementerian Dalam Negeri tahun anggaran 2011.

KPK juga sebelumnya telah menggeledah 2 lokasi lain disebuah kantor di kawasan Tebet dan rumah salah seorang panitia pengadaan.

Tidak hanya itu, penyidik sebelumnya juga melakukan penggeledahan termasuk di kantor Kemendagri.

Seperti yang diinformasikan, kedua tersangka di duga menyalahgunakan kewenangan untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain.

Akibat perbuatan keduanya, negara di duga mengalami kerugian Rp 34 miliar dari total nilai proyek Rp 125 miliar.

Akibat hal tersebut keduanya disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 huruf a atau Pasal 3 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. (Landy Kresnanto)

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Thu, 03 Mar 2016 13:40:10 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 611 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas