top
   
 
KPK Panggil Dua Karyawan Hotel JW Marriot Surabaya

Jakarta-SI. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan untuk memeriksa dua karyawan Hotel JW Marriot Surabaya, terkait kasus  penundaan pemberikaan salinan putusan kasasi yang menjerat Kasubdit PK dan Kasasi Perdata dan Khusus MA, Andri Tristianto Sutrisna (ATS).

Dua karyawan atas nama Irwansyah Putra dan Sapta Wibawa. Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ATS," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (3/2/2016).

Yuyuk melanjutkan, mereka dipanggil karena, KPK menduga keduanya mengetahui atau memiliki informasi penting terkait kasus tersebut.

Seperti yang diketahui. Tim KPK pada Jumat (12/2) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan, KPK menetapkan Andri Tristianto Sutrisna (ATS), Ichsan Suaidi (IS) dan pengacara Awang Lazuardi Embat (ALE).

Dalam kasus ini, Ichsan yang merupakan terpidana kasus korupsi tersebut menyuap Andri agar menunda memberikan salinan putusan kasasi sehingga eksekusi terhadap dirinya molor. Uang Rp 400 juta pun disiapkan oleh Ichsan dan diserahkan ke Andri melalui Awang.

Ichsan dan Awang disangka sebagai pemberi suap dan dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b dan Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sementara itu, Andri disangka sebagai penerima suap dan dijerat Pasal 12 huruf a atau b dan Pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.​ (Landy Kresnanto)

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Thu, 03 Mar 2016 13:41:41 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 607 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas