top
   
 
Polisi Gerebek Klinik Ilegal Di Jakarta Utara

Jakarta-SI. Aparat Polda Metro Jaya, Selasa (8/3/216) melakukan penindakan terhadap salah satu klinik ilegal yang telah beroperasi sejak tahun 1999 dengan mempekerjakan 8 orang wanita di jalan Bakhti ‎RT/RW 008/06 Cilincing, Jakarta Utara.

"Sebagaimana saya pernah sampaikan beberapa waktu lalu, bahwa telah ada satgas gabungan antara PMJ dengan Dinkes DKI dalam rangka melakukan pemantauan terhadap praktik kesehatan ilegal di berbagai tempat" ujar Direktur Kriminal umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti Selasa (8/3).

Menurut Krishna, klinik tersebut telah melakukan praktik kesehatan ilegal dengan melakukan pemeriksaan ratusan wanita hamil, termasuk wanita yang melahirkan dan praktik kesehatan lain tanpa izin‎.

Pemilik yakni Hj. Masunah (63) menurut Krishna tidak memiliki izin resmi dari dinas kesehatan. "Dia profesi cleaning service.

Kemudian dia mempekerjakan beberapa bidan yang memang berijazah tapi tak ada izin praktiknya. Sekarang kami melakukan tindakan, kami akan bawa pemilik praktik ini ke kantor. Kami juga bawa 8 bidan yang bekerja di sana" katanya.

Ia melanjutkan ‎klinik tersebut memang beroperasional sejak 1999. Namun di tahun 2013 pihak sudin kesehatan telah mendatangi dan pemilik klinik tersebut sudah membuat pernyataan akan menutup praktik tersebut, tapi pada kenyataan masih beroperasi hingga kini.

Selain itu. klinik tersebut juga tidak memiliki persyaratan resmi. Pasalnya Klinik harus dibangun sesuai dengan persyaratan yang berlaku yakni harus ada tenaga medis beserta tenaga kesehatan lain.

"Dan untuk kita ketahui bersama 8 tenaga kerja 8 bidan yang tak bisa menunjukkan ijin praktek, dan kemudian permasalahan pembuangan limbah yang bisa mencemari lingkungan sekitar.

Kemudian persyaratan yang tak kalah penting adalah persyaratan lingkungan untuk pembuangan limbah. Sebenarnya obat kadaluarsa harus dibuang, tidak disimpan dan kami menemukan obat kadaluarsa dicampur dengan obat yang baru‎" tutupnya. (Landy Kresnanto)

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Tue, 08 Mar 2016 21:43:59 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1049 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas