top
   
 
LSM KPK Laporkan Penghinaan Negara Yang Dilakukan Zaskia Gotik

Jakarta-SI. Ketua umum LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) M. Firdaus melaporkan pedangdut Zaskia Gotik terkait dugaan penghinaan dan pelecehan terhadap lambang negara Indonesia ke Polda Metro Jaya.

Pasalnya dugaan penghinaan dan pelecehan tersebut di tonton masyarakat saat tayang di salah satu stasiun Tv swasta.

"Ini kami lakukan untuk membuat efek jera terhadap yang lainnya, kalau menjalankan profesi harus profesional dan proporsional tidak boleh sembarangan apalagi sampai menghina negara kita karena sampai saat ini negara kita jadi negara terbaik di asia" katanya di Mapolda Kamis (17/3).

Firdaus melanjutkan jika ada unsur perdamaian yang di lakukan oleh pihak Zaskia Gotik dirinya akan melihat terlebih dahulu. Pasalnya menurut Firdaus hal itu negara Indonesia sudah terhina.

"Kita bisa lihat perjuangan para pendahulu kita yang sudah berjuang, dimana mereka sudah mengorbankan nyawanya hingga gugur dengan mempunyai cita-cita yaitu semangat anak cucu kita bahagia tanpa penjajah. Seharusnya kita sebagai penerus dapat menghargai itu bukan melah melecehkan. Minta maaf boleh saja tapi kami akan pertimbangkan" tuturnya.

Fidaus menjelaskan, yang dilaporkan oleh pihaknya diantara yaitu tanggal kemerdekaan Indonesia yang dijawab pada tanggal 32 oleh Zakia Gotik, pembacaan prolamasi di jawab azan subuh dan logo ke lima sila dia bilang bebek nungging.

"Kalau dia minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia yang sedang mencari keadilan, gimana caranya. Bisa ga mereka memaafkan ZG?" tagasnya.

Firdaus menambahkan, hal itu bukan terkait dengan pendidikan Zaskia Gotik yang hanya lulusan sekolah dasar. Namun, Firdaus meminya untuk menginstropeksi perjuangan para pahlawan karena banyak para pendahulu menjadi koeban oleh keganasan negara Belanda dan Jepang yang di cacimaki, di pukuli, di perkosa dan di rantai.

"Itukan sejarah kelam indonesia. ZG ga boleh sembarangan, apapun yang terjadi dia harus mengerti dan bila perlu dia harus mencium merah putih, menaynyikan lagu Indonesia raya 1000 kali baru bisa mengobati kami. Ini lambang negara yang harus di junjung tinggi" tutupnya. (Landy Kresnanto)

Kategori : Celebrity, Tanggal Post : Fri, 18 Mar 2016 05:57:37 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 777 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas