top
   
 
Pangdam XII/Tpr; Kebanggaan Provinsi Kalbar Memiliki Industri Perkapalan

Pontianak-SI. Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A.  meninjau  PT Steadfast   Marine perusahaan pembuatan galangan kapal di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara, Senin (28/03/2016).

Pada kunjungan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Agung Risdhianto didampingi antara lain Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Hery Chris diterima pimpinan PT Steadfast   Marine, Rudi dan stafnya.

Pelaksana Harian Kapendam XII/Tpr  Mayor Inf Sunarto mengatakan,Pangdam melaksanakan Kunjungan ini dalam rangka menggali potensi wilayah  yang ada di Kalimantan Barat.  Di lokasi tersebut Pangdam meninjau pelaksanaan teknik pembuatan kapal,

"Pangdam menyatakan sangat bangga dengan hasil karya putra bangsa,  tidak ada campur tangan pihak -pihak asing dalam pembuatan kapal tersebut dan hal itu merupakan kebanggan tersendiri bagi Provinsi Kalimantan Barat yang mempunyai Industri Perkapalan". Pada kesempatan tersebut Pimpinan PT Steadfast   Marine,  Rudy menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung kodam XII Tanjungpura dengan memproduksi Kapal yang berukuran kecil  yang dilengkapi mesin penyedot air diperuntukan membantu mengatasi   Karhutla.”Kapal-kapal ini akan dilengkapi mesin penyedot air portable dan  bisa ditarik menggunakan 2 kendaraan sepeda motor yang akan diberikan kepada para Danramil untuk mengatasi Karhutla”, tuturnya

Ikut hadir pada kunjungan tersebut antara lain, Asisten Operasi Kasdam XII Tanjungpura Kolonel Inf Hardo Sihotang, Asisten Personel Kasdam XII Tanjungpura Kolonel Inf Heri Purwanto, Waaslog Kasdam XII Tanjungpura Letkol Inf Amin Taufik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam XII Tanjungpura melakukan perjalanan melalui Sungai Kapuas menggunakan Kapal Motor Cepat Komando yang dimiliki Bekangdam XII/Tpr. (TIM)

Kategori : Techno, Tanggal Post : Tue, 29 Mar 2016 09:15:13 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 743 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas