top
   
 
Penahanan Jessica Diperpanjang, Tim Kuasa Hukum Datangi Polda

Jakarta - SI. Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, datangi Mapolda Metro Jaya untuk membahas mengenai perpanjangan masa penahanan selama 60 hari ke depan. "Saya mau lihat perpanjangan masa penahanan dari penetapan pengadilan atau kepolisian. Kalau itu penetapan dari pengadilan berarti diperpanjang pasti saya tanda tangan," ujar Hidayat Boestam kuasa hukum Jessica, Selasa (29/3/2016). Semula, Hidayat akan mendatangi markas kepolisian itu pada Senin kemarin. Namun, karena penyidik tak ada di tempat, belum bisa tanda tangan.

"Nanti, kami mau melihat. Hari ini, nanti mau ke polda. Kami mau melihat. Yang 60 hari. Hari ini diminta penyidik datang ke polda sekalian mau jenguk Jessica," kata dia. Seperti yang diberitakan, penahanan Jessica (27), diperpanjang penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, mengatakan, perpanjang dilakukan untuk 30 hari ke depan. Perpanjangan dilakukan mulai hari ini sampai dengan 28 April mendatang. "Sudah kita minta ke Jaksa," kata Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (29/3/2016).

Perpanjangan penahanan dilakukan lantaran pihak Kejaksaan Tinggi DKI belum menyatakan lengkap (P-21) terhadap berkas perkara Jessica. Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo Yahya, mengatakan, berkas perkara Jessica belum dinyatakan P-21 karena memang masih diperiksa oleh Jaksa Peneliti. "Kan Jaksa punya waktu 14 hari untuk meneliti. Ini belum 7 hari kok," kata Waluyo ketika dihubungi Senin (28/3/2016). Hari ke-14 nantinya akan jatuh pada Selasa pekan depan. Di hari itulah Kejati DKI akan mengumumkan lengkap atau tidaknya berkas Jessica. (Landy Kresnanto)

Kategori : Kriminal, Tanggal Post : Thu, 31 Mar 2016 22:45:05 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 855 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas