top
   
 
Harga BBM Turun Tak Pengaruhi Harga Sembako.

TTS-SI. Sesuai edaran resmi PT. PERTAMINA (Persero) pada Sabtu (30/3/2016) tentang penurunan harga BBM, maka terhitung (01/04) PT. Pertamina menurunkan harga BBM sebesar 500 rupiah.

Semula Solar dengan harga 5.650 turun menjadi 5.150 per liter sedangkan untuk Bensin Premium dari harga 6.950 turun menjadi 6.450.

Penurunan harga BBM ini terjadi pada BBM jenis Pertamax, Pertamax plus, Dex serta Pertalite (Bersubsidi), yang mulai diberlakukan sejak tanggal (01/4/2016) kemarin. Sesuai pantauan media terkait dampak dari turunnya harga BBM, sama sekali belum mempengaruhi harga satuan sembako di Pasar Inpres SoE.

Margarita Benu, penjual sayur di Pasar Inpres SoE saat ditemui mengatakan "meski harga BBM telah mengalami penurunan secara serentak di seluruh Indonesia, sampai saat ini belum mempengaruhi harga bahan pokok (Sembako).

Margarita juga mengatakan "hal ini berbanding terbalik apabila terjadi kenaikan BBM" jika harga BBM naik Otomatis harga sembako pasti melonjak tajam"  tutur Margarita.

Sedangkan menurut Alan penjual bensin eceran waktu ditemui mengatakan "sampai saat ini semua harga Bensin yang dijual eceran masih berpatokan pada harga Rp.9.000 per botol, jadi untuk sementara kami masih menyesuaikan. Jika edaran dari PT. Pertamina sudah dilaksanakan, pasti kami patuh dan sesuaikan harga. Alan juga mengatakan terkait penurunan harga BBM, sampai saat ini tiga SPBU di Kota Soe kosong dan belum memiliki Stok BBM. (WinPn)

Kategori : Keuangan, Tanggal Post : Wed, 06 Apr 2016 10:36:21 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1080 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas