top
   
 
Pesawat Bersenggolan, Awak dan Penumpang Selamat

Jakarta-SI. Pesawat Batik Air mengalami tabrakan dengan pesawat TransNusa saat hendak take off di runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/4/2016). Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, menjelaskan pesawat Batik Air dijadwalkan terbang pada pukul 19.55 WIB dengan tujuan Halim-Makassar (UPG). Pesawat Batik Air ini bertipe 737-800 NG.

Saat pesawat Batik Air sudah berada di landasan pacu dan sedang melaju kencang untuk take off. Namun tiba-tiba, pesawat TransNusa berada di jalur take off yang sama. Akibat tabrakan ini, sayap Batik Air patah dan terbakar. Tidak hanya itu, mesin di sayap jatuh di landasan.

"Pesawat Batik Air dengan rute Halim Perdanakusuma - Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703 sudah di release untuk take off oleh menara pengawas (ATC) dan sewaktu melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat trans nusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan). Karena hal itu Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off) untuk memastikan keselamatan penumpang," katanya dalam rilis yang diterima, Senin malam.

Ia melanjutkan, pesawat yang membawa 49 penumpang dan 7 crew dipastikan selamat dan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yang lain. Namun terkait kenapa dua pesawat berada di dalam runway yang sama, Adward mengaku masih pihak yang berwajib masih melakukan penyidikan. "Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang", pungkasnya. (Landy Kresnanto)

Kategori : Techno, Tanggal Post : Wed, 06 Apr 2016 12:56:53 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1300 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas
   
 
iklan