top
   
 
Sekdishidros Tutup Latsurta Hidros Tahun 2016

Jakarta-SI. Sekdishidros Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni mewakili Kadishidros Laksma TNI Daryanto secara resmi menutup Latihan Survei Pemetaan (Latsurta) Hidro-Oseanografi TA.2016 dalam suatu acara penutupan bertempat di Lounge Room Perwira Dishidros Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (11/04).

Latihan yang digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel Dishidros dalam uji doktrin serta keterpaduan antar bagian terkait dalam mendukung Operasi TNI AL ini, diselenggarakan selama sembilan hari mulai tanggal 30 Maret - 11 April 2015.

Kadishidros Laksamana Pertama TNI Daryanto dalam sambutan yang dibacakan Sekdishidros mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh. Sehingga latihan yang telah digelar diharapkan akan mampu menambah keterampilan dan membekali perwira, bintara, maupun tamtama Dishidros agar menjadi SDM yang professional dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai surveyor handal yang mampu mendukung tugas pokok Dishidros untuk kepentingan militer pada masa yang akan datang.

Dalam Latsurta tahun 2016, diskenariokan Dishidros melaksanakan survei dan pemetaan Hidro-Oseanografi di wilayah Indonesia dalam rangka menyediakan data-data hidrografi dan oseanografi untuk mendukung operasi TNI AL.

Dalam Gladi Posko dilaksanakan kegiatan-kegiatan mekanisme proses perencanaan dan pengambilan keputusan dalam Operasi Surta Hidro-Oseanografi dan penyusunan rencana operasi lengkap sesuai dengan tuntutan tugas operasi yang akan dilaksanakan serta Tactical Floor Game (TFG).

Sedangkan dalam Gladi Lapangan yang mengambil lokasi di perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu dan Selat Sunda yang melibatkan Unti Survei Pesisir, KAL VEGA dan kapal survei terbaru KRI Pulau Spica-934 dan KAL Vega dilaksanakan kegiatan-kegiatan batimetri, oseanografi, meteorologi dan geografi maritim. (TIM)

Kategori : Techno, Tanggal Post : Tue, 12 Apr 2016 22:36:07 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 862 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas