top
   
 
Masyarakat Tak Boleh Miskin Di Tanahnya Sendiri.

SARAI-SI. Program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, merupakan amanat Undang-Undang 1945 yang harus dilakukan setiap unsur pemerintah demi mencapai kesejahteraan serta perubahan ekonomi bagi masyarakat.

Selasa (26/04/2016), bertempat di Desa Titinalede Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bupati Kabupaten Sabu Raijua Ir. Marthen Dira Tome melakukan panen raya perdana padi ladang jenis Ciherang.

Panen Raya ini dilakukan di luas lahan1,5 Ha dari 29 Ha lahan Panen yang siap untuk di panen oleh masyarakat. Pada Kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan rasa bangga yang besar atas semangat dan kerja keras dari masyarakat yang bahu membahu bersama pemerintah mensukseskan program pemerintah.

Marthen juga mengajak masyarakat Sabu Raijua untuk terus bangkit dan berjuang serta bekerja keras dan pantang menyerah dalam mengatasi kemiskinan dan keterbelakangan di daerah ini "kita harus bangkit dan tunjukkan kalau kita juga bisa, untuk itu saya harap kita masyarakat Kabupaten Sabu Raijua tidak boleh miskin di daerah sendiri" kata Bupati.

Sedangkan Abraham Letik perwakilan dari Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan "kegiatan ini merupakan satu prestasi yang patut kita beri apresiasi karena dalam kondisi iklim seperti saat ini, pemerintah kabupaten sabu Raijua bisa melakukan panen raya" kata Letik.

Abraham Letik juga mengatakan "Salut juga kita berikan kepada Pak Bupati, karena selalu memberikan semangat dan dorongan serta perhatian secara luar biasa kepada para petani sehingga bisa menghasilkan produksi padi yang luar biasa" ucap Letik.

Sedangkan Ketua kelompok Yulius Djami Riwu mewakili 25 orang anggota kelompok tani, saat diberikan kesempatan mengucapkan "terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sabu Raijua yang telah melakukan kegiatan optimalisasi lahan, serta memberikan bantuan-bantuan berupa pupuk, benih, handtractor, pompa air, selang dan perlengkapan yang lain. Yulius berharap semua perhatian yang diberikan pemerintah terus berlanjut sehingga hasil yang telah dicapai bisa semakin baik lagi" harap Yulius. (Yabes)

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Thu, 28 Apr 2016 19:44:29 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1198 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas