top
   
 
Kodim 1622 Alor Laksanakan Isra MiíRaj Bersama Anak-Anak Panti Asuhan An-Nur

Alor-SI. Kodim 1622/Alor gelar doa bersama anak-anak Yatim Panti Asuhan An-Nur dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj di aula Makodim 1622/Alor, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (05/05/2016) sore.

Acara Doa dan Dzikir bersama anak panti asuhan An-Nur peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1437 H yang dilaksanakan oleh Kodim 1622/Alor yang bertemakan ”Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas & integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, professional dan di cintai Rakyat. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan pembacaan ayat Suci Al Quran, serta tausiah oleh ustad Rahmat dengan menyampaikan makna serta tujuan dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dimana peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda, dalam Isra Nabi Muhammad Shallallahu  Allaihi  Wa  Salam” diberangkatkan  oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi, disinilah beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu,  peristiwa ini sangat berharga bagi kita umat Islam, karena itulah kita jangan lalaikan salat lima waktu.

Awak media yang sempat mewawancarai Sersan Dua Rahmat mengatakan bahwa, Doa bersama anak yatim yang belum berdosa sebagaimana dialami masa kecil Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan baik bagi kita umat Islam, karena Doa satu anak yatim saja diamini 1000 malaikat, apalagi Doa & Dzikir bersama banyak anak yatim. Sebagai umat Islam tentu harus bersyukur karena Isra Mi’raj yang adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja, merupakan peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dandim 1622/Alor dalam sambutannya mengatakan bahwa, sebagai TNI terutama Anggota Kodim 1622/Alor dalam melaksanakan tugas tentu tidak terlepas dari hal yang salah dan kami juga tidak terlepas dari lingkungan dimana kami harus ada bersama-sama dengan masyarakat, karena itu dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1437 H, kami perlu melaksanakan Doa & Dzikir bersama anal-anak Yatim Panti Asuhan An Nur. Kegiatan Isra Mi’raj kali ini kita jadikan sebagai kesempatan untuk menginrospeksi diri untuk melakukan hal yang baik, tidak lalai dalam salat lima waktu dan semoga semua Doa & Dzikir kita menjadi pahala bagi kita di dunia dan akhirat nanti.

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1437 H  dihadiri oleh Kepala Staf 1622/Alor Mayor Inf Dadi Gunawan, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1622/Alor Ny. Achmad Marzuki, Ustat Rahmad, Anak-anak Yatim Panti Asuhan An Nur Kalabahi dan Anggota Kodim 1622/Alor bersama keluarga yang beragama Islam. (JEF B/TIM).

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Mon, 09 May 2016 21:00:36 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 789 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas