top
   
 
Peluang Dan Tantangan Teknologi Pendidikan Dalam MEA

Pontianak-SI. Sebanyak 120 peserta dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura menggelar seminar sehari dengan tema “Peluang Dan Tantangan Teknologi Pendidikan Dalam MEA” dibuka oleh Pembantu Rektor 1 Dr. Aswandi, di Gedung Rektorat Untan Lantai 3 Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (28/5/2016).

“Berhasilkah kita mengembangkan jaringan kerjasama yang sangat luas, mampukah kita mewujudkan pendidikan yang mudah dan terjangkau, serta mampukah kita mengurangi atau menghilangkan resiko, kalau kita mau belajar maka MEA tidak perlu untuk ditakuti”, ungkap salah satu pemateri, Dr. Purwanto, M.Pd dari Pustekom.

Selain itu, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah lajunya globalisasi. Namun, semua itu sudah harus dihadapi dan menjadi tantangan kedepan. Namun, untuk tidak ditakuti, melainkan peluang bagi yang sekarang mengambil Prodi Teknologi Pendidikan, papar Purwanto.

“Begitu juga kalau ingin kuliah dengan dosen dari Universitas di seluruh Indonesia, atau dosen dari Universitas luar negeri juga bisa didapat dengan memanfaatkan teknologi dunia maya,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. Benny A. Pribadi, MA dari Universitas Terbuka Jakarta diantaranya menyampaikan, tantangan masa depan, “menciptakan Indonesia yang lebih baik dengan kualitas SDM yang unggul secara regional, solusinya memperbaiki kualitas belajar dan pembelajaran pada semua jenjang dan satuan pendidikan,” terang Benny.

Prof. Dr. Bambang TK Garang, M.Pd dari Universitas Palangkaraya, mengatakan untuk menghadapi Peluang dan Tantangan Teknologi Pendidikan Dalam MEA, kemajuan suatu bangsa itu sangat ditentukan kualitas oleh Sumber Daya Manusia (SDM), meliputi tiga hal yaitu,  pengetahuan, keterampilan dan karakter, kemudian kemajuan bangsa memerlukan perubahan mentalitas masyarakat terutama bidang karakter, paparnya.

Hadir juga dalam seminar sehari tersebut yaitu, Prof. Aunurrahman, Dekan FKIP UNTAN Dr. Martono, Ketua Prodi TEP Dr. Aloysius Mering, M.Pd, Dr. Indri Astuti, Dr. H. Syahwani Umar, M.Pd, dan Dr. Fadillah.(tim)

Kategori : Edukasi, Tanggal Post : Sun, 29 May 2016 15:48:34 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 779 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas