top
   
 
Proyek 30 KM Jalan Hotmix di Kota Kupang Capai Rp 90 Miliar

Kupang-SI. Pekerjaan jalan hotmix di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tahun anggaran 2016 sudah selesai dilelang, dan pada awal Juli ini, pekerjaan jalan mulai dikerjakan oleh rekanan yang memenangkan tender.

"Semua pekerjaan hotmix sudah dalam tahap penyusunan kontrak, sehingga penyusunan kontrak rampung dan ditandatangani maka pekerjaan sudah siap dilakukan pada awal Juli, Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Ir. Beni Sain di ruang kerjanya.

Menurutnya, proyek pekerjaan jalan dengan konstruksi di Kota Kupang, pada tahun anggaran 2016, secara keseluruhan berjarak 30 kilometer dengan Pagu yang disiapkan sebesar Rp.90 miliar. Proyek itu tersebar di enam kecamatan dengan jarak pekerjaan jalan yang berbeda-beda.

"Proyek paket pekerjaan jalan hotmix saat sudah masuk tahapan penyusunan kontrak. Tahun ini proyek pekerjaan dilakukan lebih awal, karena belajar dari pengalaman tahun lalu, banyak pekerjaan jalan yang belum rampung meski tahun anggaran berakhir. Banyak proyek yang masa pekerjaannya diperpanjang (adendum) sebanyak dua kali, sehingga belajar dari pengalaman itu, dinas memulai proses tender lebih awal," kata Beni.

Masih belajar dari pengalaman tahun lalu, Kata Beni, semua kontraktor yang pekerjaannya tidak becus, tahun ini tidak lagi diberi pekerjaan, para kontraktor itu sudah dicoret dari daftar list kontraktor yang mengikuti proses tender tahun ini. (tim)

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Fri, 17 Jun 2016 13:08:18 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 814 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas