top
   
 
Kodim 1624/Flotim Pantau Serapan Gabah & Stock Beras.

FLOTIM-SI. Kodim 1624/Flotim bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Flotim dan Kab Lembata, Nusa Tenggara Timur, mendukung upaya percepatan dalam mendukung program swasembada pangan.

Kodim 1624/Flotim bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Flotim dan Kab Lembata, juga melaksanakan upaya Serap Gabah Petani (Sergap) guna memastikan bahwa gabah hasil produksi para petani terserap oleh badan yang berwenang, dalan hal ini adalah Bulog, demikian disampaikan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi,SE, usai kegiatan pemantauan Gudang Bulog Larantuka di Kel Pukentobi Wangi Bao Kec Larantuka Kab Flores Timur  dan Penggilingan Padi milik warga Agus Wato Werang di Desa Konga Kec.Titehena Kab Flores Timur, Rabu (22/06).

Lebih lanjut, Letkol Inf Dadi Rusyadi,SE menguraikan bahwa Kodim 1624/Flotim senantiasa mendorong Bulog untuk berperan aktif terjun ke lapangan sampai di tingkat petani guna penyerapan gabah hasil panen para petani.

"Memang masih perlu dilaksanakan evaluasi dan regulasi di intern Bulog sendiri, sehingga harapan pemerintah dalam mencapai swa sembada pangan dapat segera terwujud, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing badan/instansi," jelas Dandim 1624/Flotim.

Kita semua mendukung upaya Serap Gabah Petani, dengan harapan pada satu sisi kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah kami rencanakan dalam rangka mendukung progran swasembada pangan, tetapi di sisi lain, pihak Bulog diharapkan senantiasa kreatif, inovatif dan melaksanakan penyesuaian manajemen seiring dengan dinamika pasar beras dan gabah di lapangan, oleh karena itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Gabah Para Petani dapat terserap secara maksimal.

Disinilah peran Danramil dan Babinsa bersama UPTD  PPL, serta Bulog sebagai ujung tombak di lapangan, untuk secara aktif terjun langsung bersama Pok Tani memberikan sosialisasi tentang penyerapan gabah petani, tegas Dandim 1624/Flotim.

Usai kegiatan peninjauan penggilingan gabah di areal persawahan Konga Desa Konga Kec. Titehena, kemudian dilanjutkan dengan pemantauan Gudang Bulog di Larantuka. Tampak mendampingi Dandim 1624/Flotim dalan kegiatan ini adalah Para Pasi Kodim 1624/Flotim dan  Danramil 1624-06/Boru. (TIM)

Kategori : Flores, Tanggal Post : Thu, 23 Jun 2016 21:53:10 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 615 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas