top
   
 
Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H Oleh Polres Alor.

 

Alor-SI. Polres Alor menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ramadniya Turangga 2016 diikuti satuan TNI, Polri, Pol PP Kabupaten Alor, Dishub Kabupaten Alor bertempat di lapangan Mapolres Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/6).
 
Kapolri, Jenderal Pol Drs. Badrodin Haiti dalam amanat  yang dibacakan oleh Kapolres Alor AKBP Drs. Bambang Hermanto, S.Ik, mengatakan bahwa dengan apel gelar pasukan tersebut diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders sehingga penyelenggaraan Operasi Ramadniya Turangga tahun 2016 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437H dapat berjalan dengan sukses sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Alor dapat merayakan hari Raya Idul Fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat.
 
“Kapolres meminta agar seluruh jajaran Polres Alor dan seluruh pihak yang terlibat dalam operasi untuk bersungguh-sungguh merealisasikan langkah-langkah antisipasif sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh faktor manusia, faktor kelaikan kendaraan, faktor kondisi jalan dan prasarana jalan”, ucapnya.
 
Kapolres Alor dalam sambutannya,  juga mengingatkan adanya berbagai potensi ancaman Kamtibmas yang harus terus diantisipasi, seperti terorisme, teror bom, sabotase, perkelahian antar kelompok warga masyarakat, kebut-kebutan, penyalahgunaan narkoba, miras, meningkatnya kebutuhan BBM, peningkatan harga kebutuhan pokok, kebakaran, kriminalitas serta penjualan petasan.
 
Selesai apel dilanjutkan dengan pengecekan kesiapsiagaan anggota yang telah diploting sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Alor oleh Kabag Ops Polres Alor Kompol Yafret Adoe yakni: Kodim 1622/Alor 1 Peleton, Polres Alor 4 Peleton, Pol PP 1 Peleton dan Dishub Kabupaten Alor 1 Peleton, yang melaksanakan kegiatan Pengamanan mulai tanggal 30 Juni s.d 8 Juli 2016 dengan melaksanakan patroli bersama TNI, Polri dan Pol-PP ke titik-titik yang dianggap rawan atau obyek-obyek vital
 
Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Asisten I Setda Alor Achmad Maro, Kasdim 1622/Alor Mayor Inf Dadi Gunawan, Danramil 1622-01/Kalabahi Mayor Inf Suyadi, Danunit Intel Kodim 1622/Alor Letda Inf Doris Banik, para perwira polisi Polres Alor, anggota DPRD Kabupaten Alor, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan undangan lainnya. (JB/TIM).

Berita terkait