top
   
 
Drs. Nurdin Abdullah: Bulan Puasa, Bentuk Pengendalian Diri

Alor-SI. Kodim 1622/Alor yang di komandani oleh Letkol Inf Achmad Marzuki melaksanakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama anak-anak Yatim Piatu Amal Iklas bertempat di Makodim 1622/Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/6).
 
Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Achmad Marzuki dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Ustad Drs. Nurdin Abdullah bersama anak-anak yatim piatu Amal Iklas yang sudah memenuhi undangan buka puasa bersama keluarga besar Kodim 1622/Alor, serta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pembinaan mental bagi prajurit (Bintal) juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.
 
Acara diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh Ustad Drs. Nurdin Abdullah dengan memberikan pencerahan tentang hakekat berpuasa, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmad bagi umat muslim, bulan puasa harus dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk pengendalian diri bagi umat manusia dalam menahan hawa napsu bersedekah antara suami dan isteri, juga bisa menahan haus dan lapar harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh karena mengharap Ridha Allah SWT, insyah Allah umat tersebut akan mendapat maghfirah.
 
Kepada media, Perwira Seksi Personil (Pasipers), Kapten Czi Sunoko mengamini apa yang disampaikan oleh Dandim 1622/Alor, dimana kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama oleh Kodim 1622/Alor selain melaksanakan program bidang pembinaan mental prajurit, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.
 
Acara ini dihadiri oleh Kasdim 1622/Alor Mayor Inf Dadi Gunawan, para perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1622/Alor, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor Ny. Marzuki, anggota TNI dan PNS Kodim 1622/Alor berserta keluaraga dan anak-anak Yatim Piatu Amal Iklas Kalabahi. Acara berlangsung ditengah turunnya hujan seakan menambah keakraban, dilanjutkan degan solat maqrib berjamaah dipimpin oleh Ustad Drs. Nurdin Abdullah. (JB/TIM).

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Sun, 03 Jul 2016 23:02:16 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1326 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas