top
   
 
Kodim 1624/Flotim : Arus mudik libur lebaran.

FLOTIM-SI. Memasuki H + 5 Hari Lebaran, arus balik mudik lebaran di wilayah Kodim 1624/Flotim terpantau ramai lancar di beberapa titik strategis, baik itu di Bandara Gewayantana, Pelabuhan Larantuka, maupun di beberapa pelabuhan lokal lainnya.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE di sela pemantuan arus mudik lebaran, bersama Kapolres Flotim  AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si di Pelabuhan Larantuka, Senin (11/07) mengatakan bahwa dalam rangka mengantispasi arus balik libur Lebaran di Wilayah Flores Timur dan Lembata, Saya sebagai Dandim 1624/Flotim menekankan kepada seluruh personel Kodim untuk melaksanakan perbantuan dan perkuatan Pengamanan  terhadap  Polres Flotim dan Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Lebih lanjut dikatakan, adapun kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1624/Flotim  adalah  Pertama, Siaga di Makodim beserta jajaran, dan di Pos Pos Pengamanan terpadu di tempat tempat rawan.

Kedua, Melaksanakan Patroli bersama/Gabungan (TNI, Polri dan Perhubungan) di Pelabuhan Laut dan Bandar udara, guna mengantisipasi tindak kriminal dan kerawanan lainya juga dengan selalu melaksanakan Koordinasi dengan instansi terkait, yaitu Polres, Sahbandar, Kepala Bandara dan Dinas Perhubungan guna mengetahui jumlah arus  penumpang pada masa libur lebaran tahun ini. Kemudian kami  melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Komando atas, jelas Dandim 1624/Flotim.

Pada kesempatan itu pula, Dandim 1624/Flotim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik dengan menggunakan jasa angkutan baik darat, laut maupun udara,  agar berhati-hati, jaga keamanan dan lengkapi dengan identitas diri. Selanjutnya apabila ada kejadian atau ada yang sakit, segera melapor kepada aparat keamanan dan jasa angkutan terdekat.

Tidak ketinggalan pula Dandim 1624/Flotim juga menghimbau Kepada Perusahaan jasa angkutan agar melayani penumpang dengan baik, lengkapi armadanya sesuai dengan SOP yang ada. Dengan demikian tentunya  arus balik liburan lebaran berjalan aman dan lancar, harap Dandim 1624/Flotim. (kodim 1624/flotim/TIM).

Kategori : Flores, Tanggal Post : Thu, 14 Jul 2016 00:59:06 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 542 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas