top
   
 
Komjen Pol. DR.Tito Karnavian: Polri Layani Rakyat Tanpa Imbalan dan Pungli

Jakarta-SI. Komjen Pol. DR.Tito Karnavian menyampaikan bahwa dengan terpilihnya serta dilantiknya Komjen Pol. DR.Tito Karnavian sebagai Kapolri dan sesuai dengan wawancara dari Komjen Pol. Tito Karnavian yang juga alumnus PPSA XVII Lemhannas RI, bahwa Komjen Pol. Tito akan melakukan Reformasi di tubuh Polri dan menampilkan Polri yang lebih humanis, penataan bisnis anggota polri, dan sebagainya, (12/07/2016).

Komjen Pol. DR.Tito Karnavian juga berharap agar reformasi di tubuh Polri bisa dilakukan secara optimal agar tercapai cita-cita luhur Polri yang profesional, bertanggung jawab dalam menjalankan tugas serta berdedikasi pada bangsa dan negara.

Tito juga menyatakan bahwa masyarakat tidak lagi dipungut bayaran atau dimintai biaya ini dan itu ketika melaporkan tindak kejahatan ataupun pelanggaran yg ditemukan/terjadi atau yg dialami, karena fakta selama ini menunjukkan bahwa masyarakat yang melaporkan suatu kejadian/perkara karena dialaminya sendiri atau karena dilihatnya sendiri sering laporannya "mangkrak" bahkan bisa mangkrak setahun bahkan lebih dengan alasan yang  tidak jelas, namun ujung-ujungnya oknum-oknum polisi yang menangani suatu kasus/perkara tersebut minta ini dan itu untuk memperlancar urusan, dan oknum-oknum Polisi yang suka melakukan "pungli" serta oknum-oknum pejabat Polisi yang suka minta jatah serta minta dilayani oleh oknum-oknum pengusaha harus diberantas dan ditindak berdasarkan ketentuan disiplin dan aturan perundang-undangan yang berlaku sehingga hal-hal negatif tersebut tidak boleh lagi terjadi dan tidak ada lagi.